Halaman

Ini Dia Tips Agar Otak Selalu Segar

Asalasah ~ Aktivitas super sibuk di kantor memang menuntut kita harus memiliki kreativitas demi hasil yang memuaskan. Namun terkadang hal tersebut juga membuat kita harus memaksakan kerja otak yang mungkin sudah di atas batas maksimal. Nah, untuk mengatasinya, coba lakukan hal berikut ini untuk menjaga otak tetap segar dan sehat:

Olahraga
Tak hanya sehat bagi tubuh, olahraga juga membantu kita menyegarkan pikiran. Dengan membiasakan olahraga teratur, selain mengurangi resiko terkena beragam penyakit, aliran darah yang mengalir ke otak pun dapat membuat pikiran kembali segar.

Hindari gadget
Meski sering mempermudah kehidupan kita, namun tak jarang gadget justru membuat pikiran kita terbebani. Sebaiknya, coba hindari gadget untuk sementara waktu dan beralihlah pada aktivitas menyenangkan lain seperti jalan-jalan, pacaran atau mendengarkan musik.

Kurangi waktu menonton TV
Tak hanya berpengaruh pada kesehatan mata, terlalu banyak menghabiskan waktu dengan menonton televisi justru akan membuat kita semakin malas. Jika malas telah menyerang, maka daya kreatifitas pun akan menurun.

Sarapan bergizi
Mengkonsumsi sarapan yang bergizi memang diperlukan bagi tubuh, terlebih bagi otak yang seringkali kita gunakan secara berlebihan. Ada baiknya kita membiasakan untuk mengkonsumsi makanan bergizi agar stimulus yang dialirkan pada otak semakin baik.

Istirahat cukup
Bagaimanapun juga, jika tubuh terlalu lelah konsentrasi dan daya pikir otak akan berkurang. Jadi, jangan pernah sepelekan waktu untuk istirahat walaupun hanya sebentar bro.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.buaz.net/2013/05/pengen-otak-anda-selalu-segar-ini-dia.html?m=1