Halaman

Mencengangkan....Ternyata Kanselir Jerman Angela Merkel Mantan Tentara Komunis





[imagetag]




Kanselir Jerman Angela Merkel menampik, dirinya dekat dengan penguasa Komunis di Jerman Timur saat masih gadis. Tapi sebuah foto 'berbicara', Merkel yang menjadi pemimpin Jerman saat ini pernah menjadi tentara komunis.



Teman sekolah Merkel, Sonja Felssberg yang menemukan bukti foto tersebut, dan memberikannya kepada media Jerman.



Dalam foto yang dilansir Dailymail, Rabu (22/5/2013), Merkel terlihat mengenakan seragam militer lengkap dengan topi di kepalanya dan berjalan bersama tentara komunis Jerman Timur.



Foto tersebut diketahui diambil pada tahun 1972, saat Merkel berusia 17 tahun. Kala itu, Merkel yang masih menggunakan nama Angela Kasner itu sedang menempuh pendidikan sekolah di di SMU Hermann Matern di Templin.



Lulus dari SMA, Merkel lebih memilih menjadi sekretaris propaganda bagi pergerakan kaum muda, FDJ daripada melanjutkan pendidikan ke sekolah tinggi, seperti remaja pada umumnya.



Selain membeberkan sebuah foto, Sonja juga bercerita sewaktu menjadi teman sekolah Merkel. "Satu kamar, kami tidur bersama dengan 8 teman lain. Pada siang harinya, kami belajar berbagai hal, seperti merawat luka dan menenangkan pasien. Hampir sama dengan apa yang dipelajari di palang merah," ungkap Sonja.



Selain itu, Sonja dan Merkel juga belajar berbaris dan membaca peta dan kompas di hutan, bersama-sama. Bagi Sonjan, momen tersebut tak akan terlupakan.



"Kejadian itu sudah lama tapi saya masih ingat," ujar Merkel.



Merkel yang bersiap menghadapi pemilu pada September atau Oktober 2013 mendatang. Dengan munculnya foto ini, Merkel geram. "Nyonya kanselir tidak suka dengan foto itu," ujar salah satu ajudan Merkel. (Riz/*)



[imagetag]















768843





[imagetag] A member of Italy's metalworkers union walks by a banner with a picture of German Chancellor Angela Merkel during a demonstration in Rome. The unrest came as Mrs Merkel tried to dampen speculation over her links with East German communists sumber | blogger-botter.blogspot.com | http://news.liputan6.com/read/593365/terkuak-kanselir-jerman-angela-merkel-mantan-tentara-komunis







sumber: http://blogger--pemalaz.blogspot.com/2013/05/mencengangkanternyata-kanselir-jerman.html