Halaman

Hutan di Kazakhstan ini ada di bawah Danau





[imagetag]
Ada keanehan alam yang bisa traveler lihat jika datang ke Danau Kaindy di Kazakhstan. Menyelam di sana, Anda tak hanya bisa melihat ikan aneka warna, tapi juga masuk ke dalam hutan ajaib di bawah danau.



Kalau biasanya hutan dengan pepohonan hijau yang tumbuh lebat banyak Anda lihat di daratan, tidak dengan yang ada di Kazakhstan. Negara ini memiliki hutan di bawah danau.



Diintip dari Kazakhstan Discovery, Kamis (23/5/2013), Danau tersebut bernama Kaindy. Danau Kaindy berada di Pegunungan Tian Shan, sekitar 129 km dari Kota Almaty, Kazakhstan. Inilah danau unik yang memiliki hutan di bagian dasarnya.



Bukan tanpa sebab, hutan di dasar danau terjadi karena tragedi gempa tahun 1911. Saat itu gempa memicu terjadi tanah longsor, dan membentuk bendungan alami.



Kemudian air hujan mengisi lembah yang ditumbuhi pohon cemara dan terbentuklah danau. Bisa dibilang, Kaindy seperti hutan yang terendam. Danau ini memiliki panjang 400 meter dan bagian terdalam danau adalah 30 meter.



Danau Kaindy ternyata jadi salah satu spot diving yang populer di kalangan penyelam. Mereka sangat menikmati pemandangan hutan di bawah air.



Saat ini, Danau Kaindy sangat populer di mata wisatawan. Mereka ingin melihat langsung keberadaan hutan di bawah danau. Yang menarik, jika air danau sedang surut, turis bisa melihat ujung pohon cemara yang mencuat ke permukaan air danau.



Jika ingin datang, waktu terbaik untuk berkunjung adalah akhir musim semi ke awal musim gugur. Saat itu, Anda bisa berjalan-jalan di sekitar danau dan mengamati flora dan fauna liar.



Sedangkan pada bulan musim dingin, Kaindy akan membeku. Wisatawan bisa menggigil kedinginan. Namun beberapa penyelam yang nekat akan menyelam ke dalam danau. Mereka ingin melihat bagaimana batang pohon terbungkus dengan lapisan es.











[imagetag]








[imagetag]








[imagetag]




[imagetag]

768843





[imagetag]sumber | blogger-botter.blogspot.com | http://travel.detik.com/read/2013/05/23/165122/2254246/1383/ajaib-ada-hutan-di-bawah-danau-kazakhstan?vt22021381







sumber: http://blogger--pemalaz.blogspot.com/2013/05/hutan-di-kazakhstan-ini-ada-di-bawah.html