Halaman

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Dengan Cepat

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini -  Ejakulasi Dini atau yang biasa disebut dengan ED adalah gangguan seksual yang dialami kaum pria pada organ vitalnya selain disfungsi ereksi. Kadang pria tidak menyadari jika hal tersebut adalah penyakit. Mereka menganggap ED merupakan kejadian biasa sehingga banyak pria menganggap remeh dan tidak segera mengatasi. Ujung-ujungnya, sang istrilah yang protes karena tidak terpuaskan oleh sang suami. Ejakulasi yang terlampau cepat dapat mengakibatkan retaknya hubungan rumah tangga oleh sebab itu, masalah ini tidak dapat dianggap remeh. Ejakulasi dini sebenarnya ditentukan oleh faktor dari pria sendiri salah satunya adalah kontrol pada keinginan untuk ejakulasi.

Sebenarnya Ejakulasi Dini itu normal pada saat melakukan hubungan intim untuk yang pertama kali. Tentu Anda pernah merasakannya. Sebagian besar pria akan mengalami ED saat pertama kali melakukan hubungan suami istri, bahkan saat nafsu memuncak belum masuk kedalam "sangkar" akan mengalami ejakulasi. Hal ini menandakan bila ejakulasi dikontrol oleh otak, bagaimana pintarnya kita mengatur hawa nafsu tersebut.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini


Penyebab Ejakulasi Dini


  1. Masalah psikofisiologik berada diurutan pertama atas timbulnya gangguan Ejakulasi Dini. Masalah ini seringkalli dilatarbelakangi oleh beberapa faktor yakni tingkat keharmonisan hubungan suami istri yang kurang, perasaan benci atau tidak senang terhadap pasangan, dan takut tidak dapat memuaskan wanita.
  2. Cemas berada diurutan nomor dua, tidak bisa memuaskan istri menjadi beban pikiran padahal hal tersebut belum tentu terjadi bila kita tidak cemas secara berlebihan. Hubungan suami istri diluar nikah atau cinta terlarang inilah yang dapat memperparah ED. Cinta terlarang tersebut membuat seseorang merasa takut bila pacar hamil atau ketahuan orang tua sedangkan meraka belum siap untuk menikah, hal inilah yang mendorong timbulnya kecemasan. Adanya ketidakpuasan pasangan terhadap "service" yang diberikan juga memperparah ejakulasi dini.
  3. Kebiasaan merangsang alat vital sendiri agar cepat mengalami ejakulasi juga menjadi faktor timbulnya gangguan ini. Misalnya seorang pria yang hobinya melakukan onani atau masturbasi memiliki peluang gangguan ED lebih besar ketimbang orang yang tidak pernah onani.
  4. Fungsi serotonin terganggu, serotin ini merupakan bahan neurotransmiter yang berfungsi untuk menghambat ejakulasi.
  5. Hipersensitifitas pada syaraf yang mengatur ejakulasi. Pria dengan disfungsi ereksi rata - rata juga mengalami ejakulasi dini.


Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Dengan Cepat

  • Memakai kondom saat berhubungan intim. Meski kedengarannya terlalu sederhana, namun kenyataannya cara trik ini cukup ampuh untuk mengurangi rangsangan pada organ vital pria. Jangan menggunakan kondom ultratipis, pilihlah yang memiliki karet agak tebal. Selain itu beberapa kondom juga memiliki jel khusus yang dapat menyebabkan mati rasa pada organ vital sehingga ejakulasi dapat berlangsung lama.
  • Gunakan Krim Analgesik ( penghilang rasa ). Krim ini dapat mengurangi sensasi dalam bercinta sehingga dapat menunda ejakulasi. Pastikan Anda mendapat restu dari pasangan sebelum menggunakan krim ini karena kedua belah pihak akan mengalami kurang sensasi bercinta.
  • Menekan perineum, organ yang berada diantara testis dan anus dapat membantu Anda menghentikan ejakulasi.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Dengan Tehnik Bercinta

  • Memperlambat hubungan intim. Jika Anda merasa akan mengalami ejakulasi hentikan sementara hubungan intim. Jangan terburu - buru untuk ejakulasi sebelum Anda siap. Caranya dengan berhubungan badan dengan santai, saat ingin keluar segera cabut dari lubang. Berfikirlah hal lain sehingga konstentrasi Anda menjadi tidak fokus pada percintaan yang mengakibatkan ejakulasi dapat tertunda.
  • Bercinta Sambil Bermain. Maksudnya, saat berhubungan intim mencobalah membuang sedikit hawa nafsu dengan bermain handphone. Jika punya koneksi internet tak ada salahnya bercinta sambil browsing sehingga pikiran menjadi kacau dan ejakulasi dapat tertunda. Saat terasa ingin "keluar" cobalah memegang handphone carilah sesuatu yang dapat mengacaukan fokus bercinta.
  • Mengubah Posisi. Berubah - ubah posisi bercinta dapat menghambat ejakulasi. Misalnya saat Anda merasa ingin "keluar" segeralah cabut "burung" anda dari "sangkar" lalu ubah posisi bercinta.

Jika cara - cara diatas tidak dapat mengatasi masalah Anda sebaiknya konsultasikan kepada dokter spesialis  . Dikhawatirkan terdapat gangguan pada organ intim Anda, bila dibiarkan terlalu lama akan memperparah kondisi tubuh dan keharmonisan rumah tangga. Itulah sedikit tips dari kami mengenai Cara Mengatasi Ejakulasi Dini.