Halaman

Mobil Mungil Ini Berbahan Bakar Udara...!!!





[imagetag]




Saat ini kita dipusingkan dengan permasalahan yang sangat kompleks yaitu ketergantungan yang sangat luar biasa terhadap BBM atau bahan bakar minyak. Belum lagi jika harga BBM naik, mau tidak mau anda harus merogoh kocek lebih dalam lagi untuk membelinya. Tentu ini akan menambah pusing kita semua.



Tapi jangan khawatir, sekarang sudah ada diciptakan sebuah mobil yang tidak memerlukan Bahan Bakar Minyak. Sebagai ganti BBM, mobil ini hanya menggunakan udara untuk bahan bakarnya.



Mobil ini merupakan hasil riset para engineer canggih Tata Motors India. Mobil yang memiliki nama Airpodini berukuran mini dan sengaja didesain untuk digunakan hanya sebagai mobil perkotaan dan mobil ini tidak menggunakan BBM. Produsen Airpod mengklaim bahwa mobil ini benar-benar bebas polusi karena gas buangnya berupa udara.



Untuk urusan mesin, mobil mini ini menggunakan mesin pneumatik (tenaga udara). Udara yang digunakan sebagai bahan bakar ini dimasukkan ke dalam tangki menggunakan pompa eksternal. Udara ditampung di dalam tangki carbon fiber ringan yang berkapasitas 80 liter atau 21.1 galon. Tekanan udara dalam tangki inilah yang kemudian bisa menggerakkan mobil.



Dalam hal desain mobil ini mempunyai dimensi yang terlihat mungil dengan panjang 2.07 m, lebar 1.6 m, tinggi 1.74 m, dan hanya memiliki 3 buah ban, yaitu 1 pada bagian depan dan 2 dibagian belakang. Sedangkan daya tampung maksimal bisa memuat 3-4 orang dan dapat meraih kecepatan maksimal hingga 60 Km/h.



Untuk menggunakan mobil ini pun cukup unik, karena penumpang dan sang pengendara tidak menghadap satu arah seperti mobil konvensional, melainkan saling membelakangi. Lalu sang pengemudi pun tidak akan menemukan stir didalamnya, karena yang digunakan untuk menyetir adalah sebuah Joystick.



Mobil ini sudah melalui penelitian selama bertahun-tahun oleh Motor Development International (MDI). Untuk pembuatan mobil mini ini, lisensi ekslusif diberikan kepada perusahaan otomotif raksasa dari India, TATA. Produsen mobil yang terkenal dengan inovasi mobil murah sejagat ini tampaknya memiliki komitmen untuk melakukan terobosan jauh ke depan. Selain mobil mini ini didesain unik, canggih dan futuristik, hemat bahan bakar, harganya pun murah. Rencananya mereka akan membanderol mobil ini berkisar dari 5.000 sampai 10.000 dolar, atau jika dirupiahkan sekitar Rp 50 sampai 95 juta.







[imagetag]








[imagetag]




[imagetag]




[imagetag]




[imagetag]




[imagetag]




[imagetag]




[imagetag]




[imagetag]




[imagetag]




[imagetag]

768843





[imagetag]sumber | blogger-botter.blogspot.com | http://mobil.lintas.me/go/modifikasi.com/keren-mobil-mungil-ini-berbahan-bakar-udara







sumber: http://blogger--pemalaz.blogspot.com/2013/05/mobil-mungil-ini-berbahan-bakar-udara.html