Halaman

Masker Rambut Alami Untuk Rambut Kering Rontok Rusak

Tips Cara Membuat Masker Rambut Alami Untuk Rambut Kering Rontok Dan Rusak

Nah dibawah ini adalah tips bagaimana cara membuat masker rambut alami untuk rambut rusak, rambut rontok, rambut berketombe, dan rambut rusak, rambut berminyak:

Masker Rambut Alami

Cara Membuat Masker untuk rambut berminyak:

Rambut berminyak sebenarnya tak susah untuk dirawat kok. Sekalipun produksi minyak sering membuat rambut lepek, dengan perawatan yang tepat maka rambut akan tetap terlihat lembut bersinar.

Bahan:

2 sdm yogurt plain 1 sdm jeruk nipis

Cara mengaplikasikan:

1. Aplikasikan ramuan yang telah dicampur pada batang rambut hingga menyeluruh.

2. Biarkan hingga 5 - 10 menit sebelum kemudian dibilas dengan air dingin. Keramas dengan shampoo dan gunakan conditioner di bagian ujung batang rambut. Bilas kembali hingga bersih.

Cara Membuat Masker untuk rambut rontok:

Seorang hairstylist pernah mengatakan, saat memiliki rambut rontok jangan melakukan perawatan creambath. Pemijatan yang kurang tepat akan menyebabkan rambut rontok lebih banyak. Untuk itu perawatan hairspa atau hairmask adalah yang paling tepat.

Bahan:

2 sdt minyak sayur 10 tetes aromatherapy ylang-ylang

Cara mengaplikasikan:

1. Pijat-pijat perlahan setiap batang rambut dengan ramuan yang telah dicampur. Ingat, jangan menariknya terlalu keras, agar rambut tidak rontok.

2. Diamkan selama 10 menit, kemudian lakukan keramas seperti biasa. Conditioner tetap harus diaplikasikan di bagian ujung batang rambut agar rambut tidak kering dan tetap bernutrisi.

Cara Membuat Masker untuk rambut kering:

Tentunya masing-masing tipe rambut harus diperlakukan berbeda sesuai dengan kebutuhan nutrisi rambut. Namun, untuk rambut kering atau batangnya bergelombang tak rata yang Anda butuhkan adalah deep moisturizer. Memberikan kelembaban ekstra sehingga batang rambut tidak lagi kekeringan dan lebih lembut.

Bahan:

1 buah pisang 3 sdm mayonnaise plain 1 sdt minyak zaitun

Cara mengaplikasikan:

1. Oleskan rambut yang dalam keadaan kering dengan ramuan yang telah dicampur rata. Pastikan ramuan hanya dioleskan pada batang rambut saja, bukan di kulit kepala.

2. Setelah rata dan menyeluruh, bungkus rambut dengan handuk hangat sekitar 15-20 menit. Pastikan handuk tetap hangat agar ramuan dapat merasuk lebih efektif.

3. Bilas dengan air hangat dan keramas seperti biasa. Jangan lupa gunakan conditioner di bagian ujung rambut setiap sehabis keramas dengan shampoo. Bilas kembali hingga bersih.

Cara Membuat Masker untuk rambut berketombe:

Sedangkan rambut berketombe juga boleh diberikan perawatan hairmask. Manfaatnya adalah merangsang kondisi batang rambut agar tetap sehat dan kuat, serta mengurangi jumlah ketombe.

Bahan:

2 sdt minyak sayur 10 tetes aromatherapy tea tree

Cara mengaplikasikan:

1. Pijat-pijat seluruh batang rambut dengan ramuan. Untuk ketombe yang cukup parah, Anda bisa mengoleskan sedikit ramuan di bagian kulit kepala.

2. Bungkus dengan handuk hangat dan biarkan selama 10 - 15 menit. Bilas dengan air, kemudian keramas seperti biasa.

Lakukan perawatan hairmask di atas sesuai dengan jenis rambut agar hasilnya dapat maksimal.

Nah itulah tips cara meramu/meracik masker rambut alami untuk rambut kering dan lainnya, baca juga tips Cara Mencegah Penyakit Jantung.