Halaman

Macam Jenis Vitamin Untuk Kecantikan Kulit Tubuh

Macam-macam Atau Jenis Vitamin Untuk Kecantikan Kulit Tubuh

Nah dibawah ini adalah jenis-jenis vitamin yang berfungsi atau ber manfaat untuk kecantikan kulit tubuh manusia:

Vitamin Untuk Kecantikan Kulit Tubuh

1. Vitamin A

Vitamin A adalah kunci untuk kulit yang sehat, diperlukan untuk pemeliharaan dan perbaikan jaringan kulit. Jika Anda kekurangan vitamin A, maka hal tersebut akan membuat kulit menjadi kering bersisik. Penelitian oleh American Academy of Dermatologytelah menunjukkan bahwa penggunaan lotion kulit yang mengandung vitamin A dapat membantu mengontrol jerawat dan mengurangi garis dan kerutan. Dapatkan asupan harian vitamin A dengan mengonsumsi makanan seperti ubi jalar, wortel, dan sayuran berdaun warna hijau gelap.

2. Vitamin B Kompleks

Vitamin ini banyak ditemukan dalam makanan seperti oatmeal, beras, telur, dan pisang. Vitamin B kompleks mengandung nutrisi, biotin, yang membentuk dasar kuku, kulit, dan sel-sel rambut. Terlalu sedikit vitamin B kompleks dalam asupan harian dapat menyebabkan dermatitis atau rambut rontok. Krim topikal (yang dioles pada kulit) dan salep yang mengandung vitamin B dapat menutrisi sel dan memberikan rona sehat. Menggunakan krim yang mengandung vitamin B juga telah terbukti memiliki sifat anti-inflamasi (anti peradangan).

3. Vitamin C

Vitamin C telah dikenal luas akan keampuhannya untuk memerangi pilek dan ketika digunakan pada kulit, vitamin C dapat membantu produksi kolagen. Vitamin C juga dapat membantu mengurangi keriput, memperbaiki tekstur kulit, dan mengurangi kerusakan kulit. Karena itu, jangan lupa untuk memberi asupan vitamin C setiap hari dari makanan alami. Vitamin ini mudah dijumpai pada buah jeruk, sayuran hijau, paprika, dan kembang kol..

4. Vitamin E

Gunakan vitamin E pada kulit Anda untuk membantu mengurangi bekas luka, kulit kasar, dan kulit kering. Untuk menjaga kulit terlihat kenyal dan lembut, coba tambahkan lebih banyak kacang, buah zaitun, dan bayam untuk asupan sehari-hari. Makanan tersebut tidak hanya akan membantu kulit Anda tetap lembut, tetapi akan membantu rambut Anda berkilau kuat. Bila Anda memiliki bekas luka keras di wajah, coba untuk menggosok minyak vitamin E di bekas luka itu untuk mengurangi penampilannya. Lakukan dengan rutin.

5. Vitamin K

Vitamin K dapat menjadi salah satu nutrisi terbaik pada kulit untuk membantu mengurangi lingkaran gelap pada mata dan memar. Carilah lotion atau krim yang mengandung vitamin ini untuk membantu memudarkan warna kulit memar sekaligus mengurangi kerutan. Sekalipun Anda telah mendapatkan nutrisi vitamin K dari sayur mayur berwarna gelap, cara terbaik mendapatkan manfaat vitamin K untuk kulit adalah dengan cara mengoleskan langsung pada kulit.

Nah itulah macam-macam vitamin untuk kecantikan kulit tubuh, baca juga manfaat kulit manggis.