Halaman

Lucu, Maling Sial Tak Sengaja Telepon 911

Nathan Teklemariam dan Carson Rinehart



CALIFORNIA - Nathan Teklemariam dan Carson Rinehart sungguh-sungguh maling sial. Apes, seapes-apesnya. Betapa tidak, saat mencuri, eh, telepon genggam milik salah seorang di antara mereka kepencet. Yang ditelepon bukan sembarang nomor, tapi 911, hotline untuk panggilan darurat di Amerika.



Fresno Police Department, California, merilis percakapan dua begundal berumur 20 tahun tersebut Rabu (22/5) waktu setempat. "Ini lucu. Maling ketangkap karena terdengar rekaman mulai merencanakan kejahatan sampai kejadian," kata Sersan Jaime Rios, anggota kepolisian.



Rekaman telepon itu berdurasi sekitar setengah jam. Awalnya, terdengar dua orang tersebut yang sedang mengobrol biasa. Mereka tak sadar bahwa telepon yang dikantongi tiba-tiba memanggil 911.



Petugas pun berusaha memberitahu soal panggilan tidak sengaja itu sebelum menutup telepon. Tapi, sebelum panggilan diputus, petugas mendengar hal menarik. "Kita perlu ganja, Bro," ucap salah seorang di antara dua maling tersebut.



Polisi pun memutuskan untuk terus menguping. Makin lama, pembicaraan kian menarik. Termasuk, kata-kata "mencuri", "memukul kaca", dan "membobol mobil".



Saat petugas 911 mendengar suara kaca pecah, barulah mereka menghubungi petugas kepolisian setempat. Tidak lama, polisi langsung mengetahui posisi Teklemariam dan Rinehart yang saat itu kabur dengan menggunakan mobil. "Waduh, Bro. Kok ada polisi yang menguntit kita?" suara salah seorang di antara maling tersebut dalam rekaman telepon.



Saat ditangkap, mereka pura-pura tidak bersalah. "Kami salah apa, Pak?" tutur mereka. Tapi, polisi terus menggeledah. Aparat menemukan beberapa benda curian plus handphone milik pelaku yang masih nyambung dengan 911. Di depan dua pencuri tersebut telepon baru ditutup. "Lho? Telepon ini benar-benar nyambung ke 911? Sialan!" Itu kalimat terakhir dalam rekaman.







sumber: http://www.ceritaciijail.com/2013/05/lucu-maling-sial-tak-sengaja-telepon-911.html