Halaman

Jenis-Jenis Olahraga Untuk Orang Yang Super Sibuk

exercise
Asalasah ~ Menjaga kesehatan tubuh adalah suatu kewajiban, begitu juga halnya dengan bekerja. Nah, jika Anda sibuk bekerja dan tidak mempunyai cukup waktu untuk berolahraga, berarti Anda baru mengerjakan sebagian dari kewajiban Anda bro. Tapi bagaimana caranya membagi waktu untuk melakukan exercise atau olahraga bagi seseorang yang super sibuk seperti Anda?

Tenang bro, yang namanya olahraga itu tidak perlu lama-lama. Sekitar 10-15 menit saja setiap hari  sudah cukup. Kira-kira jenis latihan olahraga seperti apa ya yang bisa dilakukan dalam waktu sekitar 15 menit?

Fokus hanya kepada latihan singkat yang efektif

Untuk waktu 15 menit, Anda hanya tinggal fokus untuk melakukan olahraga yang singkat saja . Jangan membuang-buang waktu untuk mencoba olahraga parkour,  renang, atau tenis. Fokus hanya kepada olahraga yang memungkinkan Anda bergerak dengan peralatan sederhana atau malah hanya dengan menggunakan tubuh Anda sendiri. Jika memang ingin latihan kardio maka gunakanlah fasilitas treadmill di rumah, dan jika ingin melatih otot maka fokuskan untuk menggunakan dumbbell ataupun latihan otot perut.

Olahraga 15 menit membuat Anda fokus

Dengan waktu yang terbatas hanya 15 menit, Anda menjadi lebih fokus untuk melakukan latihan. Jika Anda ingin mencoba untuk menguatkan otot perut, maka latihan 15 menit termasuk salah satu ide bagus. Jika Anda ingin mencoba menguatkan otot punggung maka olahraga 15 menit ini juga menjadi kuncinya. Coba fokus selama 1 minggu terlebih dahulu dalam melakukan olahraga 15 menit di satu bagian otot dan kemudian berganti d‫i minggu selanjutnya.

Jenis olahraga yang cocok

Dalam 15 menit, Anda bisa melakukan berbagai macam latihan seperti yoga; latihan otot perut, kardio dengan menggunakan treadmill, atau bersepeda dengan menggunakan mesin. Tapi satu hal yang pasti, aktivitas perenggangan otot-otot tubuh menjadi salah satu jenis latihan fisik yang bisa Anda lakukan dan sangat praktis di setiap pagi harinya selama 15 menit.

Nah, sebaiknya segeralah sempatkan diri Anda untuk berolahraga setiap hari paling tidak selama 10-15 menit, karena dengan melakukan aktivitas fisik tersebut dengan rutin, Anda sudah menghasilkan manfaat yang sama seperti melakukan olahraga terstruktur selama 30 menit atau lebih. Hasilnya? Perbaikan pada tingkat tekanan darah dan kadar kolesterol Anda akan jauh berkurang.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.updaterus.com/article/health-and-sex/15-minute-daily-exercise-bagi-anda-yang-super-sibuk/