Halaman

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe
Cara Menghilangkan Ketombe 
Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami ~ Apakah anda mempunyai Masalah di Kulit Kepala anda? kulit kepala anda ketombean?. Nah jika iya, anda bisa mencoba meluangkan waktu sejenak untuk menyimak Cara Menghilangkan Ketombe secara alami dengan aman dan tentunya cepat dan mudah untuk dilakukan.

Memang tidak sedikit orang yang mengalami masalah pada kulit kepalanya ( ketombean), ketombean juga bisa membuat kita jengkel karena kita tidak bisa tampil lebih percaya diri.

Sebenarnya apakah ketombe itu? Ketombe terjadi karena adanya pengelupasan yang berlebihan, pengelupasan ini terjadi karena bagian kulit kepala kita tidak terawat atau kurang bersih, sehingga akan timbul sel kulit mati, nah sel kulit mati ini yang kemudian akan mengalami pengelupasan.

Ketombe ini tidak termasuk kedalam organisme yang menyerang bagian kulit kepala seperti oraganisme kutu rambut, namun ketombe hanyalah sel kulit mati yang tidak terawat kemudian menumpuk di kulit kepala dan rontok satu persatu. 

Sebenarnya sel kulit mati dan mengelupas itu sangat wajar, namun jika pengelupasannya itu berlebihan tentunya bukan wajar lagi, tapi kurang ajar heheheh.

Oleh karenanya saya kali ini akan mencoba mengulas tentang Cara menggilangkan ketombe secara alami, sehingga kita bisa lebih pede dan tentunya ketombe anda akan hilang tanpa biaya yang banyak. Adapun cara-caranya adalah sebagai berikut:

Cara menghilangkan ketombe secara alami:
  • Daun Pandan
    Cara pengaplikasiannya: siapkan sekitar 7 atau 5 daun panda, kemudian Cuci daun tersebut mengunakan air sampai benar-benar bersih, langkah selanjutnya tumbuk atau haluskan daun tersebut dan masukan kedalam wadah, peras ambil airnya saja. Usapkan air perasan tadi ke bagian rambut anda, sampai benar benar rata dan diamkan sekitar 30 menit-an. Langkah terakhir bilas rambut anda menggunakan air bersih.
  • Jeruk Nipis, Nanas, Plus Santan
    Buah yang satu ini memang kaya akan manfaat, selain sangat baik untuk kesehatan kulit, ternyata jeruk nipis juga bisa menjadi salah satu solusi alami anda untuk menghilangkan ketombe yang membandel. 
    Adapun cara pengaplikasiannya adalah sbb: siapkan buah jeruk nipis dan nanas, kemudian ambil air perasan dari masing masing buah sekitar 100 ml, dan campurkan kedua air perasan dengan 100 ml santan, lalu aduk hingga merata. Nah ketiga campuran ini bisa anda gunakan untuk mengatasi ketombe dengan membasuhkannya dirambut. Lakukan cara ini sekitar 2 kali seminggu.
  • Lidah Buaya
    Cara pengaplikasiannya: ambil 1 helai tumbuhan lidah buaya, ambil bagian dagingnya dan Tumbuklah sampai benar-benar halus. Nah langkah selanjutnya Oleskan tumbukan tadi ke area rambut anda diamkan 15 menitan dan basuh rambut dengan air bersih.
  • Jus Apel
    Cara pengaplikasiannya: sipkan sekitar 3 buah apel lalu jus apel tersebut. Kemudian campurkan extrak apel atau jus dengan air hangat seperlunya saja. Langkah terakhir gunakan jus tersebut untuk kramas dan diamkan sekitar 15 menitan, basuh rambut dengan air bersih.
  • Kangkung
    Cara pengaplikasiannya: siapkan sekitar Seikat kangkung kemudian rebus kangkung dengan menggunakan 2 gelas air. Diamkan sampai rebusan kangkung hanya tersisa 1 gelas saja. Kemudian dinginkan rebusan tersebut, langkah selanjutnya usapkan air rebusan yang sudah dingin ke rambut, tunggu sampai kira-kira 30 menitan dan bersihkan rambut anda dengan sampo yang cocok untuk kulit rambut/kepala anda.
  • Minyak Zaitun
    Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh kita, selain bermanfaat baik untuk wajah, minyak zaitun juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala. Cara pengaplikasiannya: siapkan minyak zaitun dan oleskan ke rambut kita, dan dibarengi dengan sedikit sentuhan pijatan. Bungkus rambut anda menggunakan handuk bersih kurang lebih satu jam. Bilas rambut anda dengan air bersih.
  • Cuka
    Cara pengaplikasiannya: siapkan cuka dan air dengan kosentari atau ukuran yang sama banyaknya, oleskan campuran cuka dan air ke rambut anda, lakukan cara ini sebelum tidur, dan biarkan sampai semalaman.
Nah itulah sedikit ulasan mengenai Cara menghilangkan ketombe secara alami semoga bisa membantu anda yang mengalami masalah ketombean, dan semoga bermanfaat.