Halaman

Aktor Jet Li Membuka Sekolah Tai Chi di China

Asalasah ~ Master bela diri Jet Li membuka sekolah tai chi di China. Aktor laga yang turut memopulerkan bela diri China ke dunia itu membuka sekolah tai chi pertamanya bersama seorang pengusaha internet Jack Ma di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China.

Pendirian sekolah tersebut merupakan bagian dari pembangunan sebuah taman lingkungan yang juga akan memiliki layanan komersial.

Seperti dilansir Channel News Asia, sekolah tersebut tidak hanya mengajarkan tai chi. Ada juga seni bela diri khas China yang akan diajarkan para suhu atau guru terkenal. Tidak dijelaskan apakah Jet Li akan menjadi salah satu pengajar di sekolah tersebut.

Kedua orang itu sendiri saat ini dikenal sebagai rekan bisnis. Sebelum membangun sekolah tai chi, keduanya sudah membangun usaha pengajaran tai chi bagi karyawan.

Rencana pendirian sekolah dicetuskan Jet Li dan Ma saat keduanya sedang mempromosikan latihan gerak kesehatan tradisional asal China tersebut.

Jet Li yang bernama asli Li Lianjie merupakan seorang master wushu. Bungsu dari empat bersaudara itu mulai serius berlatih wushu pada usia 8 tahun.

Sosok yang berperan besar dalam pengembangan bakat Jet Li adalah Li Junfeng dan Wu Bin. Latihan disiplin yang diterapkan Junfeng dan Wu Bin membuahkan hasil karena Jet Li merupakan bagian dari tim juara yang menelurkan belasan medali.

Nama alias pria bernama asli Li Lianjie itu sendiri muncul karena kemampuan dan keterampilan bela dirinya yang cepat, bak sebuah pesawat jet.

Serupa aktor-aktor laga asal China, bakat bela diri Jet Li mengundang minat produser film. Debut akting Jet Li adalah peran dalam film Shaolin Temple pada 1982.

Setelah memasuki masa baya, Jet Li pun mulai aktif dalam kegiatan filantropi sejak 2007. Pria kelahiran Beijing, 26 April 1963, itu membangun yayasan One Foundation Project pada April 2007.

Saat ini, yayasan tersebut telah memiliki donatur sekitar 610 ribu, baik individu maupun perusahaan. Yayasan tersebut saat ini diperkirakan menerima donasi lebih dari 46 juta yuan.

Baca Juga: