Halaman

Foto Gunung Garam Buatan Terbesar Yang ada di Jerman

Asalasah ~ Foto: Monte Kali, Gunung Garam Buatan Terbesar di Jerman - Mungkin sudah tidak heran dan bosan juga melihat pemandangan tambak garam di Indonesia, terlebih yang tinggal di kawasan produksi garam.

Tumpukan gunung-gunung garam hasil panen dari tambak seperti gambar di atas tidak ada apa-apanya jika dibandingkan gunung garam yang beri nama Monte Kali, yang terletak di Wintershall Jerman.

Gunung garam Monte Kali mempunyai luas 55 Hektar dengan berat total 150 Juta Ton tumpukan garam. Berada di 530 meter di atas permukaan air laut dan memiliki tinggi lebih dari 200 meter. Tumpukan garam yang menyusun gunung buatan Monte Kali bukanlah jenis garam yang digunakan untuk konsumsi sehari-hari sebagai bahan bumbu olahan makanan.

Berikut Foto Foto Gunung Garam Buatan Monte Kali di Jerman:
http://asalasah.blogspot.com/2013/04/foto-gunung-garam-buatan-terbesar-yang.html
Tumpukan garam di Monte Kali tersebut dikategorikan sebagai 'sampah garam', merupakan sisa pengolahan tambang potash di Wintershall. Tumpukan garam tersebut mengandung 96% sodium chloride.

Proses pembentukan gunung garam Monte Kali dimulai pada tahun 1973. Rata-rata 10 ribu orang per tahunnya berkunjung ke Monte Kali dan melakukan pendakian. Untuk menumpuk garam sampah tersebut digunakan mesin conveyor sepanjang 1,5 KM untuk mengangkut garam sampah tersebut ke puncak gunung dan meratakannya.

Baca Juga:  
Sumber: http://madiunkingdom.blogspot.com/2013/04/foto-monte-kali-gunung-garam-buatan-terbesar-di-jerman.html