Halaman

WOW...Buku Langka Harry Potter ini Terjual Rp 2.2 Miliar


768843





[imagetag]



Buku Harry Potter edisi pertama yang begitu langka dilelang di acara amal yang digelar oleh Asosiasi Penulis Inggris, London, Rabu (22/5/2013) waktu setempat. Ilustrasi asli dari JK Rowling pun terlampir di buku bertajuk Harry Potter and the Philosopher's Stone.



Saat dilelang, seseorang yang namanya tak ingin disebutkan menelepon pihak pelelang. Dirinya kemudian berniat membeli buku tersebut. Dan Harry Potter and the Philosopher's Stone terjual dengan harga US$ 228 ribu atau senilai Rp 2,2 miliar.



Selain Harry Potter, ada pula salinan lengkap dan asli dari Life of Pi yang terjua US$ 3.900. Sementara edisi pertama buku The Blind Assassin karangan Margaret Atwood laku di angka US4 5.460.



JK Rowling merilis buku Harry Potter pertamanya pada 1997. Lalu, buku tersebut diangkat seolah menjadi kisah nyata oleh sutradara Chris Columbus dibantu penulis skenario Steve Kloves dan David Heyman.



Film yang diputar pada 2001 ini, memperkenalkan wajah baru di dunia perfilman yang namanya kini sudah tak asing lagi. Di antaranya Daniel Radcliffe, Emma Watson and Rupert Grint.(Asw)



sumber | blogger-botter.blogspot.com | http://showbiz.liputan6.com/read/593995/buku-langka-harry-potter-terjual-rp-22-miliar







sumber: http://blogger--pemalaz.blogspot.com/2013/05/wowbuku-langka-harry-potter-ini-terjual.html