Halaman

Wisuda Sebuah Di Universitas Jepang yang Mirip Pesta Cosplay

cosplay graduation http://asalasah.blogspot.com/Asalasah ~ Sebuah universitas di Jepang berani melawan arus dengan menggelar acara wisuda mirip pesta cosplay. Para mahasiswa pun ditantang untuk memamerkan kostum terbaik mereka di acara wisuda tersebut.

Acara wisuda umumnya memiliki suasana yang khidmat dan dilakukan sesuai dengan protokol formal universitas. Tak ingin mengikuti mainstream, sebuah sekolah tinggi seni di Jepang, Kanazawa College of Art, menggelar perayaan kelulusannya dengan mewajibkan mahasiswanya memakai beragam kostum unik layaknya cosplayer.

Sebagaimana dilansir Kotaku.com (1/3), acara wisuda yang biasanya terkesan kaku dan formil berubah menjadi sebuah pesta cosplay yang luar biasa. Orang yang tidak tahu kalau itu wisuda, mungkin akan mengira ini pesta cosplay sungguhan.

Saking totalnya, para mahasiswa bahkan tak segan untuk berpose kocak dengan kostum unik mereka. Sebagian orang mungkin menganggap bahwa acara kelulusan ini tidak akan berjalan khidmat seperti acara wisuda pada umumnya, namun dari foto-foto di bawah ini Anda bisa tahu bahwa itu tidaklah benar.

Baik dosen ataupun mahasiswa, semua larut dalam kebahagiaan perayaan kelulusan unik tersebut. Dan ini bisa menjadi wisuda terkeren yang mungkin tidak akan kita temukan di belahan bumi manapun. Ada yang memakai kostum sailormoon, ksatria bertopeng, ponsel, dan masih banyak lagi. Salut, idenya memang keren!

cosplay graduation http://asalasah.blogspot.com/
                cosplay graduation http://asalasah.blogspot.com/
 cosplay graduation http://asalasah.blogspot.com/

Baca Juga:  
Sumber: http://wowunic.blogspot.com/2013/05/unikacara-wisuda-ini-mirip-dengan-acara.html