Halaman

Vitamin Untuk Kulit Cantik dan Sehat

Vitamin Untuk Kulit
Vitamin Untuk Kulit 
Vitamin Untuk Kulit Cantik dan Sehat ~ kulit cantik sehat !! ehmmm, siapa sih yang tidak menginginkan kulitnya terlihat seperti itu, namun untuk mencapai semua itu tentunya kita harus melakukan perawatan-perawatan khusus, sehingga kulit bisa sehat dan cantik. Perawatan ini biasanya menggunakan cara alami ataupun dengan bantuan produk kecantikan.

Jika anda menggunakan produk kecantikan, usahakan cari kosmetik yang sudah mendapatkan izin edar dan terekomendasi oleh BPOM (badan pengawas obat dan makanan), perawatan kulit yang baik biasanya dilakukan dengan 2 cara, yaitu dari dalam dan dari luar.

Dari luar biasanya menggunakan Hand Body Lotion, dan cara perawatan kulit dari dalam menggunakan berbagai makanan yang banyak mengandung vitamin.

Vitamin yang paling familiar digunakan untuk bahan kosmetik dan baik untuk kecantikan ada 5 yaitu Vitamin A, B kompleks, C , E dan Vitamin K. 

Nah untuk mengetahui fungsi masing-masing vitamin diatas dan mengetahui makanan yang mengandung vitamin itu, coba luangkan waktu anda untuk menyimak artikel tentang Vitamin Untuk Kulit Cantik  Sehat dibawah ini.

Berikut ini adalah 5 jenis vitamin yang biasa digunakan untuk bahan kosmetik alami dan tentunya bisa membuat kulit anda terlihat lebih sehat dan cantik beserta manfaat dan contoh makanannya:

Vitamin A
Manfaat vitamin A adalah sebagai vitamin yang berguna untuk mencegah kemungkinan terkena penyakit katarak, melindungi imun tubuh, membantu dalam proses pembentukan gigi dan tulang dan yang peling penting berguna untuk membantu anda memperlambat proses penuan dini, sehingga anda bisa tampak awet lebih muda. 

Adapun makanan yang banyak mengandung Vitamin A seperti: sayur wortel, bayam, kangkung, tomat dan brokoli, buah apel, pisang, papaya, keju, susu, yogurt, telur, dan minyak .

Vitamin B kompleks

Salah satu manfaat terpenting vitamin B Kompleks untuk kulit adalah dapat Mencegah Penuaan Dini sehingga kulit akan terlihat lebih segar dan tampak awet muda, selain itu vitamin B kompleks juga bermanfaat baik untuk membantu anda yang memiliki masalah kulit seperti kulit kering dan kulit keriput.

Adapun makanan yang banyak mengandung vitamin B kompeks adalah
  • Sayur : sayur selada, bayam, kubis, brokoli dan sayuran yang memiliki daun hijau.
  • Polong-polongan: kedelai, kacang almon, dan kacang-kacangan lainnya.
  • Makanan dan minuman: susu, yogurt, sereal, ikan salmon, jamur, dan keju
  • Buah : alpukat, semangkan, melon, tomat dan buah pisang
Vitamin C

Kalau vitamin yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi dalam dunia kecantikan, manfaat vitamin C untuk kulit sangatlah banyak dan diantaranya adalah bermanfaat untuk mengencangkan kulit, mencegah penuan dini,  menghilangkan jerawat , memutihkan kulit dan masih banyak lagi manfaat lainnya

Adapun makanan yang banyak mengandung vitamin C seperti, buah kiwi, jeruk nipis, Stroberi, Paprika Merah, Brokoli, dan Pepaya

Vitamin E

Manfaat utama dari Vitamin E untuk kulit adalah memberikan antioksidan atau perlindungan kulit tubuh anda, sehingga antioksidan ini berguna untuk mengangkal atau melawan tanda-tanda penuan yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Tanda-tanda penuaan yang bisa diatasi oleh vitamin ini seperti: mulai adanya Kulit Keriput, Bintik-bintik Hitam diwajah, Guratan hitam yang ada di perut, Kulit Kering serta berbagai Penyakit Kulit lainnya. Untuk mendapatkan vitamin E secara alami anda bisa mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran seperti: papaya, pisang, blubbery, mangga, alpukat, Brokoli,  Asparagus, Paprika, dan sayur bayam.

Vitamin K

Manfaat utuma Vitamin K adalah membuat tulang tubuh kita menjadi lebih kuat, mempercepat pembekuan darah, Vitamin K juga biasa digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat produk kecantikan yang sehat dan aman. Sehingga Vitamin K baik juga untuk kesehatan kulit. 

Vitamin K biasanya banyak ditemui pada makanan seperti: Kacang-kacangan, sayuraran yang memiliki warna hijau, Susu, Buncis, Telur dan Buah Pisang.

Adapun manfaat Vitamin K untuk kecantikan adalah sebagai berikut:
  • Dapat Memperkuat adanya sel jaringan pada kulit tubuh.
  • Bermanfaat meminimalisis terjadinya infeksi serta peradangan yang biasanya terjadi pada kulit anda.
  • Bermanfaat Menghilangkan sel kulit kusam serta kulit yang kekeringan.
Nah itulah 5 jenis vitamin yang baik untuk kulit kita, semoga artikel ini bermanfaat makasiih.