Halaman

Olivia, Bayi Ajaib yang Lahir Tanpa Darah




Sungguh ajaib, Seorang bayi yang bernama olivia lahir tanpa darah. Kini olivia berumur 6 bulan. Kelahiran sang bayi ini sempat membuat para dokter di rumah sakit Chelmsford, Inggris terheran-heran. Di tubuh olivia hanya terdapat sedikit hemoglobin yaitu zat kimia yang membawa oksigen dalam sel merah. bahkan yang ada di dalam tubuh olivia sekarang tidak dapat di golongkan sebagai darah sehingga tubuh olivia putih sepenuhnya dan terlihat pucat.



Tim dokter mengatakan, pada saat proses melahirkan, darah tersebut mengalir kembali ke tubuh sang ibu. Suatu peristiwa yang sangat langka. Bahkan olivia sempat mengalami masa kritis, jantungnya sempat sangat lemah berdetak sehingga ia menjadi sulit bernafas. Tetapi akhirnya ia berhasil selamat berkat kerja keras dokter yang melakukan transfusi darurat sehingga tubuhnya dapat menjadi merah muda.



Louise Berman, sang ibu dari olivia sangat terkejut berigitu mengetahui kondisi bayinya. Itu adalah anak pertamanya dan tentunya ia berharap tidak terjadi apa-apa dengan olivia.



Olivia lahir dengan cara operasi cesar, ternyata olivia yang lahir dengan berat kurang dari tiga kilogram ini, memiliki kadar hemoglobin dalam darahnya hanya 1 banding 6 dengan bayi normal lainnya.



Proses melahirkan itu mengalami perdarahan fetomaternal atau pelepasan tali plasenta secara alami. Itu terjadi pada satu dari 5.000 kehamilan pada ibu, yang terkadang terjadi akibat trauma.







sumber: http://www.ceritaciijail.com/2013/05/olivia-bayi-ajaib-yang-lahir-tanpa-darah.html