Halaman

Obat ketombe dengan kangkung

Obat ketombe menggunakan bahan alami kangkung yang aman digunakan, obat ketombe dengan kangkung ini mampu mengatasi masalah ketombe yang membandel pada kulit kepala anda. Memanfaatkan bahan alami seperti kangkung ternyata mampu dijadikan sebagai obat anti ketombe yang bisa anda gunakan dalam melakukan perawatan terhadap rambut berketombe.

Permasalahan ketombe, jika kita tidak dengan segera mengatasinya tentunya akan menyebabkan masalah kesehatan. Bukan hanya kerusakan pada rambut, dampak dari adanya ketombe juga dapat memicu kerusakan ataupun gangguan pada kulit kepala kita. Bahkan dengan adanya ketombe yang jika dibiarkan akan menyebabkan iritasi pada kulit kepala dimana hal ini juga dapat memicu kerontokan bagi rambut anda.

Dalam mengatasi ketombe ternyata tidak cukup hanya mengandalkan shampoo anti ketombe saja. Setidaknya dibutuhkan beberapa produk perawatan rambut lainnya ataupun serum anti ketombe. Mengandalkan shampoo anti ketombe saja tidak mampu mengatasi ketombe secara maksimal. Seperti kita ketahui bahwa obat ketombe ataupun formula yang digunakan atau yang terdapat pada shampoo tentunya tidak akan meresap sempurna pada kulit kepala karena mudah terkikis oleh air ketika anda membilas rambut setelah keramas.

Kandungan alami yang terdapat pada kangkung seperti vitamin dan mineral ini ternyata mampu mengatasi ketombe yang membandel dikulit kepala. Cara mengatasi ketombe dengan menggunakan obat ketombe menggunakan kangkung ini juga tergolong cukup mudah dalam penggunaannya. Berikut ini cara menghilangkan ketombe dengan memanfaatkan kangkung;

Cuci bersih seikat kangkung buang bagian akarnya rebus kangkung tersebut kedalam dua gelas air. Biarkan hingga mendidih dan air yang tesisa hingga satu gelas. Angkat dan diamkan hingga dingin, angkat kangkung lalu pisahkan dari air. Jangan buang air rebusan tadi maupun kangkung yang telah direbus tersebut. Lumatkan rebusan kangkung dengan menggunakan tangan dan remas hingga kangkung menjadi lembut benar. Usapkan kangkung yang telah anda lumatkan lalu balurkan secara merata dan menyeluruh pada bagian kulit kepala anda sambil memijatnya secara perlahan hingga benar-benar meresap dikulit kepala anda. Diamkan hingga setengah jam lalu bilas dengan menggunakan air rebusan tadi. Setelah itu anda dapat membersihkannya dengan menggunakan air bersih.

Lakukan cara mengatasi ketombe dengan menggunakan obat anti ketombe menggunakan kangkung ini dalam perawatan rambut sehari-hari. Jika cara ini dilakukan dengan rutin tentunya ketombe akan hilang dari kulit kepala anda.