Halaman

Mobil Darat dan Air (Amphibi) untuk Keluarga

http://asalasah.blogspot.com/2013/05/mobil-darat-dan-air-amphibi-untuk.htmlAsalasah ~   Gerah dengan lalu lintas yang macet, Anda bisa memilih kendaraan nyentrik a la James Bond seperti yang dilakukan oleh satu keluarga di Inggris.

Mengemudikan 'Aquada', sebuah mobil canggih yang dikembangkan oleh Gibbs Technologies, satu keluarga di Inggris menyeberangi River Great Ouse, sebuah sungai di selatan Inggris.

Aquada memang bukan mobil biasa. Kendaraan roda empat senilai 150.000 poundsterling itu adalah sebuah mobil amphibi yang bisa berubah menjadi 'perahu' hanya dengan menekan satu tombol.

Alhasil tingkah keluarga itu menarik perhatian orang-orang yang sedang bercengkrama di pinggiran sungai itu, termasuk Moira Clelland.

"Saya melihat titik kuning di garis horizon, melintasi sungai menuju ke arah saya. Saya akhirnya sadar itu adalah sebuah mobil yang dikendarai oleh seorang pria dan dua perempuan, mereka tampaknya sangat gembira," kata Clelland seperti dikutip Daily Mail.

Di darat mobil amphibi itu bisa melaju dengan kecepatan 100 mil per jam sementara di permukaan air dengan 30 mil per jam.

Mobil yang sama juga pernah digunakan oleh bos perusahaan multi-nasional Virgin Group, Richard Branson, untuk menyeberangi selat Channel di Inggris pada 2004 silam.

Baca Juga:  
Sumber: http://forum.indowebster.com/showthread.php?t=165574&s=f9e050034ef7a093d86afe7ed334938d&goto=nextnewest