Halaman

Merawat rambut panjang tidak mudah rontok


Tips merawat rambut panjang tidak mudah rontok sebagai bentuk perawatan yang tepat bagi rambut panjang yang anda miliki, merawat rambut panjang tidak mudah rontok ini tentunya perlu anda lakukan agar rambut panjang yang sehat, kuat dan tidak mudah rontok akan hadir disetiap penampilan anda sehari-hari. Merawat rambut panjang tentunya amat sulit untuk dijalani, bukan hanya masalah munculnya rambut bercabang yang menyita waktu anda, kerontokan pada rambut panjang juga kerap kali muncul disata anda melakukan perawatan harian terhadap rambut panjang anda.

Tentunya hal ini menjadikan semangat anda untuk terus memiliki rambut yang panjang akan menurun, namun sebaiknya anda tidak perlu merasa khawatir dalam melakukan perawatan rambut panjang agar terhindar dari masalah kerontokan bahkan masalah lain yang biasa muncul pada rambut panjang. Dengan melakukan perawatan yang tepat tentunya masalah tersebut bukanlah menjadi pematah semangat anda dalam mewujudkan rambut panjang indah dan sehat.

Dalam melakukan perawatan terhadap rambut panjang agar tidak mudah rontok adalah hindari pemakaian shampoo dan kondisioner yang bermacam-macam. Terlalu seringnya anda mengganti produk tersebut tentunya kandungan formula yang terdapat pada shampoo ataupun kondisioner tersebut tidak mampu bekerja secara maksimal. Jika anda sudah cocok bagi rambut terhadap satu jenis shampoo dan kondisioner terntentu sebaiknya pertahankanlah produk tersebut.

Biasakan mencuci rambut anda dengan keramas setidaknya dua hari sekali untuk menjaga kebersihan rambut anda. Kenakanlah shampoo dan kondisioner secara terpisan agar nutrisi yang dibutuhkan bagi rambut dapat menjaga kesehatan rambut anda secara maksimal.

Disaat mengeringkan rambut setelah selesai keramas sebaiknya hindari menggunakan hairdryer. Cukup keringkan secara alami dengan mengurai rambut anda sambil cukup dianginkan. Hindari proses mengeringkan dengan menggosokan rambut secara keras, dimana hal ini akan mengakibatkan rambut mudah patah, rontok bahkan rambut menjadi bercabang.

Merawat rambut panjang agar tidak mudah rontok berikutnya adalah dengan memberikan nutrisi tambahan bagi rambut anda dengan memberikan hair tonic yang disesuaikan dengan kebutuhan rambut. Menjaga dan merawat kesehatan rambut hanya dengan mencucinya saja melalui keramas tentunya belumlah cukup untuk anda lakukan. Dimana proses pemberian nutrisi pada hair tonic tersebut membantu pemberian nutrisi tambahan bagi rambut dimana asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut masih kurang hanya dengan mencukupinya melalui makanan yang anda konsumsi sehari-hari.

Ketika mengenakan hair tonic tersebut sebaiknya lakukanlah pijatan secara lembut dan perlahan, hal ini bertujuan agar formula yang terdapat pada bahan tersebut dapat meresap secara sempurna pada kulit kepala anda. Selain menggunakan hair tonic ini anda juga dapat memanfaatkan bahan alami yang dapat pula dijadikan sebagai tonic untuk merawat rambut anda.

Dalam melakukan perawatan terhadap rambut panjang agar tidak mudah rontok sebaiknya anda menyisir rambut anda disaat bangun tidur dengan menggunakan sisir yang bergerigi jarang. Hal ini bertujuan agar rambut dapat terurai kembali setelah anda tidur yang menyebabkan kusut pada rambut anda. Bukan hanya setelah bangun tidur, sebaiknya anda juga merapikan rambut dengan menyisir disaat sebelum keramas.

Hindari mengikat rambut anda, jika memang terpaksa dilakukan sebaiknya jangan mengikat rambut terlalu kencang. Untuk mencegah rambut kusut ketika berkendaraan selain mengikat rambut untuk mencegah rambut kusut anda sebaiknya mengenakan tutup kepala yang dapat menutup rambut anda.

Dengan melakukan bentuk perawatan yang tepat bagi rambut panjang ini tentunya permasalahan yang sering muncul pada rambut panjang akan berkurang. Dimana pada rambut panjang rentan sekali rambut mengalami kerontokan karena tidak kuatnya akar rambut menahan beban rambut anda.