Halaman

Mencegah Ketombe Bagi Hijaber

Cara mencegah munculnya ketombe bagi wanita berjilbab dengan memperhatikan perawatan bagi rambut berjilbab, cara mencegah ketombe bagi hijaber yang perlu anda ketahui agar masalah ketombe yang rawan sekali muncul bagi wanita berjilbab. Bagi wanita berjilbab tentunya permasalahan yang kerap muncul adalah ketombe, dimana dengan kondisi tertutupnya rambut anda tentunya akan menyebabkan kelembaban yang cukup tinggi pada kulit kepala. Karena kondisi lembab pada kepala yang apabila bercampur dengan keringat tentunya akan menyebabkan munculnya ketombe pada kulit kepala wanita berjilbab.

Namun anda khususnya wanita berjilbab tidak perlu mengkhawatirkan masalah ini, dengan melakukan perawatan yang tepat serta memperhatikan akan hal-hal yang perlu dilakukan bagi wanita berjilbab ini tentunya dapat membantu anda mencegah ketombe pada kulit kepala anda. Pada dasarnya ketombe ini tidak hanya semata-mata muncul karena faktor kelembaban pada kulit kepala yang bercampur dengan keringat. Banyak hal yang dapat mempengaruhi munculnya ketombe di kulit kepala ini. Stress dan kurang tepatnya dalam memilih produk bagi rambut anda juga menjadi salah satu penyebab munculnya ketombe pada rambut anda.

Bagi wanita berjilbab sebaiknya perlu memperhatikan hal-hal berikut ini agar ketombe tidak mudah muncul
pada rambut anda yang selalu tertutup.

Pastikanlah rambut selalu dalam kondisi kering sebelum anda mengenakan jilbab, usahakanlah selalu mengeringkan rambut anda sebelum anda mengenakan jilbab. Kondisi rambut yang masih basah ataupun masih agak lembab jika langsung anda kenakan jilbab tentunya akan lebih mudah memicu munculnya ketobe pada kulit kepala anda.

Selalu mengganti secara rutin lapisan dalam dari jilbab anda, hal ini untuk menghindari pertumbuhan kuman ataupun bakteri yang dengan mudahnya berkembang pada area yang cukup lembab. Mengganti lapisan dalam pada jilbab secara teratur akan mengurangi perumbuhan bakteri ataupun jamur yang dapat memicu munculnya ketombe pada kulit kepala anda.

Memanfaatkan teh basi yang telah didiamkan semalaman dapat anda aplikasikan untuk mencegah munculnya ketombe pada rambut anda. Dengan melakukan pemberian air teh basi ini secara teratur dan rutin akan mengurangi resiko rambut berketombe bagi wanita berjilbab.

Tambahkanlah perawatan bagi rambut anda dengan menggunakan hair tonic yang mampu menjaga kelembaban serta menjaga kulit kepala tetap sehat sehingga mencegah terjadinya ketombe pada kulit kepala.

Lakukanlah keramas secara teratur untuk membersihkan kulit kepala dari segala macam kotoran. Walaupun setiap hari rambut anda tertutup oleh jilbab tidak menutup kemungkinan rambut menjadi kotor sehingga terjadi penumpukan kotoran pada kulit kepala yang dapat menjadikan kepala anda berketombe.

Dalam memilih jilbab sebaiknya pilihlah jenis kain yang mampu menyerap keringat dengan baik. Hal ini bertujuan agar keringat dapat terserap oleh jilbab dengan baik, dan juga pastikan jilbab tersebut mampu memberikan aliran udara bagi kulit kepala agar dapat menjaga kondisi kulit kepala tetap kering dan tidak mudah berkeringat.

Ketika mengenakan jilbab sebaiknya jangan terlalu menutup kepala anda terlalu rapat atau bisa dikatakan berikanlah sedikit celah agar aliran udara dapat tembus pada kepala anda untuk menjaganya tetap kering.

Dengan memperhatikan beberapa cara mencegah ketombe bagi wanita berjilbab ini tentunya tidak menjadi suatu penghalang untuk anda dalam berpenampilan dan tetap menjaga aurat.