Halaman

Manfaat Khasiat Wortel Untuk Kesehatan Kulit Dan Kecantikan

Manfaat Dan Khasiat Wortel Untuk Kesehatan Kulit Dan Juga Bagi Kecantikan

Nah berikut ini adalah artikel kesehatan tentang manfaat wortel bagi kesehatan tubuh, kulit dan juga khasiat wortel untuk kecantikan.


Manfaat Wortel

Dan berikut dibawah ini adalah beberapa manfaat wortel untuk kulit dan kesehatan:


Bekerja Sebagai Antiseptik

Sudah sejak jaman dulu dipercaya wortel dapat menjadi antiseptik yang baik untuk mencegah infeksi pada kulit. Cara termudah adalah dengan mengaplikasikannya pada luka dan membalutnya hingga kering.

Mempercantik Kulit

Sudah disebutkan di atas kan kalau wortel ini ampuh untuk merawat kulit. Keampuhannya termasuk menjaga dan merawat kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Selain itu, kandungan vitamin A dalam wortel dapat mengusir pigmentasi atau noda hitam pada kulit.

Memaskerkan wortel pada kulit wajah sekaligus mencegah dan mengurangi kerutan di wajah.

Mencegah Kanker

Karena ada kandungan falcarinol, wortel ini ampuh untuk mengurangi resiko terkena kanker terutama kanker usus, kanker paru-paru dan kanker payudara. Seratnya dapat membantu membersihkan usus dengan maksimal dan meningkatkan kualitas sel-sel di dalam payudara.

Baik Untuk Kesehatan Mata

Vitamin A di dalam wortel sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Di mana mata menjadi lebih jernih serta penglihatan di kegelapan atau malam hari jadi lebih tajam. Wortel juga melindungi mata dari serangan penyakit katarak yang biasanya menyerang mata yang sudah berusia.

Mengurangi Resiko Stroke

Dilansir oleh spotonthelist, wortel membantu mengurangi resiko serangan stroke. Mereka yang setiap harinya rajin mengonsumsi wortel, 68% punya kesempatan terjauh dari stroke.

Kalau tidak bisa setiap hari bagaimana?

Disarankan agar setidaknya mengonsumsi 5 buah wortel dalam seminggu. Anda bisa mengatur kapan porsinya akan diolah dan dikonsumsi.

Merawat Kesehatan Gigi

Dikatakan oleh para ilmuwan bahwa makan wortel dapat membantu membersihkan mulut dan merawat kesehatan gigi. Uniknya, sayuran yang satu ini berfungsi seperti sikat gigi saat dikunyah. Membantu menyingkirkan plak dari dalam gigi dan aneka partikel yang tersangkut di sana.

Wortel juga mencegah pendarahan pada gusi dan memelihara gusi agar tetap sehat.

Mengatasi Problem Pencernaan

Nenek moyang memanfaatkan wortel untuk mengobati diare secara alami. Kabarnya, wortel dapat mencegah perkembangan bakteri sehingga proses penyembuhan diare bisa berlangsung lebih cepat.

Karena mengandung potassium, sodium, sulfur, magnesium dan fosfor, wortel juga dapat mengatasi problem pencernaan. Sehingga buang air besar menjadi lebih lancar dan perut tidak sembelit.

Nah itulah beberapa khasiat wortel, baca juga artikel kesehatan tentang manfaat daun sirsak.