Halaman

Kode Produk Makanan Yang Mengandung Babi

Asalasah ~ berhati-hatilah memilih makanan, jika anda seorang muslim pastinya anda harus mengetahui makanan tersebut halal atau tidak, dan ternyata makanan dengan lebel halal juga tidak menjadi jaminan itu halal, karena ada sebagian produsen yang curang kata istilah pork (babi) tidak digunakan dalam kemasan makanan agar pembeli tidak curiga. Dikutip dari Vemale, Istilah Pork(babi) di ganti dengan beberapa istilah lain yang masyarakat tidak ketahui.
daging babi
image Detik
Berikut ini adalah istilah Makanan yang mengandung babi.

Pork
Istilah yang digunakan untuk daging babi di dalam masakan. Biasanya tertera jelas pada mie instant, makanan kalengan, yang secara jujur menyertakan informasi bahwa ada kandungan babi di dalamnya.
Swine
Istilah yang digunakan untuk keseluruhan kumpulan spesies babi. Istilah ini kerap disisipkan oleh para produsen curang yang menyertakan daging babi dalam produknya sebagai salah satu bahan penyedap rasa.
Hog
Istilah untuk babi dewasa yang berat tubuhnya melebihi 50 kg.
Boar
Istilah yang mengacu pada Babi liar.
Lard
Lemak babi yang digunakan untuk membuat minyak yang dicampur dalam masakan atau dicampur dalam produk kosmetik, seperti sabun, body lotion, pemutih badan, dan lain sebagainya.
Bacon
Daging hewan yang diiris tipis dan dimaksudkan untuk dipanggang. Tidak semua bacon ini terbuat dari daging babi, ada yang terbuat dari daging sapi atau daging hewan lainnya.
Tetapi, tetap waspada saja apabila ada kata 'bacon' di dalam kemasan produk makanan Anda.
Ham
Bagian dari daging babi yang diambil dari pahanya. Dagingnya biasanya bertekstur lembut.
Sow
Istilah untuk babi betina dewasa. Istilah ini jarang sekali digunakan, sehingga Anda juga perlu berhati-hati saat membaca atau menemukan kandungan ini di dalam produk makanan Anda.
Sow Milk
Susu yang dihasilkan oleh babi.

Pig
Istilah umum untuk seekor babi. Namun, biasanya merujuk pada babi yang masih muda, dengan berat tubuh kurang daripada 50 kg.
Porcine
Istilah yang digunakan untuk sesuatu yang berkaitan atau berasal daripada babi. Porcine sering digunakan di dalam bidang pengobatan untuk menyatakan sumber yang berasal daripada babi.
Nah sahabat muslim, mulai sekarang berhati-hatilah untuk memilih makanan yang ingin kalian santap ya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Baca Juga: