Halaman

Kemampuan berpikir Berkurang Ketika di Dalam Pesawat

Asalasah ~ Saat Anda berada di dalam pesawat terbang, sebaiknya jangan bekerja atau memikirkan hal apapun. Nikmati saja perjalanan dengan makan atau minum. Sebab penelitian terbaru menyebutkan bahwa berada di dalam pesawat membaut Anda berpikir lebih sulit.

"Duduk, rileks, dan tinggalkan pekerjaan," saran peneliti Inggris, Profesor David Gradwell, seperti yang dilansir dari Daily Mail.

Penurunan kemampuan berpikir tersebut terjadi karena tekanan udara di pesawat sangat rendah. Sehingga otak mengalami kesulitan untuk memaksimalkan sirkulasi oksigen di udara dan proses berpikir menjadi lebih sulit.

"Kabar baiknya, jika Anda termasuk orang yang sudah terlatih dalam menyelesaikan pekerjaan dengan baik, performa berpikir saat naik pesawat sepertinya tidak akan terganggu," tambah Profesor Gradwell dari King's College London.

Maksudnya adalah jika Anda rajin menyelesaikan teka-teki silang, berpikir saat naik pesawat tidak akan terasa sulit. Sebaliknya, jika Anda pertama kali mengalaminya, sebaiknya diam saja dan nikmati perjalanan daripada mengerjakan sesuatu.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/naik-pesawat-bisa-turunkan-kemampuan-berpikir.html