Halaman

Inilah Hotel Paling Tua Sejagat Berusia 1296 Tahun





[imagetag]
Menurut catatan Guinness World Records, Hoshi sebuah ryokan (penginapan tradisional Jepang) berusia 1296 tahun merupakan hotel tertua di dunia.



Hotel yang berlokasi di Awazu Onsen di daerah Komatsu, Prefektur Ishikawa, Jepang, tersebut didirikan pada tahun 717. Hingga kini, Hoshi masih dioperasikan oleh keluarga yang sama selama empat puluh enam generasi, sebagaimana dilansir Oddycentral.co.uk.



Penginapan tradisional Jepang itu memiliki 100 kamar tamu dan hanare, tempat tinggal tamu pribadi. Terdapat pula dua ruangan pemandian air panas dalam dan luar yang dipisahkan untuk wanita dan pria.



Hoshi juga menyediakan kamar yang dilengkapi dengan kamar mandi dan toilet pribadi yang dapat menampung sekitar empat tamu atau lebih. Semua ruangan itu tentu memiliki dekorasi yang sangat kental dengan budaya Jepang.



Bahkan, para tamu juga diberikan yukata (kimono Jepang) untuk sekadar berelaksasi. Memakai kimono katun setelah berendam dalam bak mandi menjadi salah satu budaya khas Jepang dan juga menjadi cara terbaik untuk bersantai.



Kuliner yang disajikan oleh Hoshi juga cukup bervariasi. Salah satunya adalah olahan makanan laut. Semuanya ditujukan untuk memuaskan setiap pelanggan. Nah, untuk bisa mencapai Hoshi, para tamu biasanya dijemput dari stasiun kereta api terdekat.



[des]







[imagetag]








[imagetag]








[imagetag]








[imagetag]




[imagetag]

768843





[imagetag]sumber | blogger-botter.blogspot.com | http://www.merdeka.com/gaya/hotel-tertua-sejagat-berusia-1296-tahun.html







sumber: http://blogger--pemalaz.blogspot.com/2013/05/inilah-hotel-paling-tua-sejagat-berusia.html