Halaman

Gadis Cilik Terancam Jadi Patung Selamanya




Sebuah keluarga asal Bellevue, Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat, saat ini sedang berjuang untuk menyelamatkan anak perempuan mereka, Ali McKean (6 tahun), sebelum dirinya berubah menjadi patung untuk selamanya.



Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Ali menderita sebuah kondisi penyakit sangat langka yang membuat sedikit guncangan dan benturan terhadap tubuhnya maka dapat menyatukan otot dengan bagian tulang dia.



Ini lantaran di dalam tubuh Ali tumbuh sebuah tulang tambahan di samping kerangkanya sendiri. Hal ini tentu saja mengakibatkan tubuhnya akan membeku dan membuat dia hanya mampu menggerakkan bibirnya saja pada suatu hari nanti.



Selain Ali, ada 750 orang di seluruh dunia didiagnosa dengan penyakit Fibrodysplasia ossificans progressiva (FOP) atau sindrom manusia patung ini. Namun, sampai saat ini belum ada obatnya.



"Tubuh Ali membeku, tubuhnya berubah dan suatu hari nanti dia akan mematung sepenuhnya. Jika ada benturan dan terjatuh maka dia akan memiliki lebih banyak pembengkakan," kata ibu Ali, Angela.



"Sulit untuk memutuskan apakah kita hanya membiarkan dia melakukan segala sesuatu yang dia inginkan saat ini dan membiarkan penyakit itu tumbuh lebih cepat. Namun, kita juga bertanya kepada diri kita sendiri jika pada nantinya dia akan membenci kita ketika dia lebih tua nanti sebab kita tidak membiarkan dia melakukan semua itu saat dia bisa bergerak," ujar dia.


merdeka.com






sumber: http://www.ceritaciijail.com/2013/05/Gadis.Cilik.Terancam.Jadi.Patung.Selamanya.html