Halaman

Foto Unik, Hutan Yang Mengapung diatas Kapal Laut

Asalasah ~ Ada banyak bangkai kapal yang berada di Homebush Bay, Sydney, dekat kampung Olympic. Namun tidak semuanya tampak seperti SS Ayrfield atau Floating Forest, vegetasi mangrove yang tumbuh di atas dek kapal yang sudah berkarat.

SS Ayrfield (sebenarnya bernama SS Corrimal saat diluncurkan) adalah kapal collier yang dibangun di Inggris pada 1911 silam. Kapal tersebut digunakan pada masa Perang Dunia II untuk mengirim suplai ke Amerika di area Samudera Pasifik.

Tahun 1950, SS Ayrfield dijual dan tetap dipakai antara Newcastle dan Sydney. Namun tahun 1972, kapal tersebut akhirnya sampai di tempat peristirahatannya di Homebush Bay.

Sebagaimana dilansir dari OddityCentral, sebelum Olimpiade tahun 2000, Homebush Bay menjadi area terlarang bagi para atlet karena banyak bangkai kapal yang ditinggal di sana.

Meskipun dari jauh tampak menyeramkan, tidak ada yang bisa menyamai pemandangan hutan yang mengapung di air seperti SS Ayrfield. Banyak sekali pepohonan yang tumbuh di bangkai kapal tersebut. Bahkan banyak pengunjung lokal sampai internasional yang tertarik datang untuk menyaksikannya secara langsung.

SS Ayrfield floating mangrove asalasah.blogspot.com
SS Ayrfield floating mangrove asalasah.blogspot.comSS Ayrfield floating mangrove asalasah.blogspot.comSS Ayrfield floating mangrove asalasah.blogspot.com

Baca Juga: