Halaman

Ciri-Ciri Cewek yang Setia

AsalasahKesetiaan merupakan suatu kunci kesuksesan dalam menjalani hubungan asmara. Suatu hubungan butuh adanya komitmen yang kuat di antara dua orang yang sedang menjalin kisah cinta. Jika keduanya saling menjaga kesetiaannya, maka hubungan yang dijalani akan berjalan harmonis dan menyenangkan. Meskipun kesetiaan sangat penting diterapkan saat menjalin kisah cinta, namun tetap saja masih ada cewek yang menyelingkuhi pasangannya atau tak setia pada pasangannya. Ciri cewek yang setia memang tidak mudah diketahui, namun kamu bisa melihat dan memahami sikap cewek tersebut. Agar tidak tertipu dengan cewek yang saat ini sedang menjalin kisah cinta denganmu, untuk itu simak ciri-ciri cewek setia berikut ini:

1. Menerima kamu apa adanya
Cewek setia itu adalah dia mau menerima kamu apa adanya. Dia tak mempedulikan dari keluarga mana kamu berasal. Selain itu, dia juga akan selalu bisa menerima segala kekurangan yang ada pada dirimu. Terkadang, dia juga akan memotivasi kamu untuk menjadi seseorang yang lebih baik.

2. Tak banyak menuntut dan mengeluh
Si dia tidak akan meminta yang macam-macam dengan kamu. Terkadang, ada seorang cewek yang menuntut cowoknya untuk dibelikan barang yang bagus, selalu minta diajak ke tempat yang menyenangkan, dan menuntut kamu ini itu. Kamu patut berhati-hati bila sikap ini ada dalam diri cewek kamu, karena bisa saja dia tak setia.

3. Selalu mendukung
Tipe cewek yang setia adalah selalu mendukung kamu. Di saat kamu sedang kelelahan atau merasa kesulitan, dia selalu ada di samping dan menyemangati kamu. Saat kamu sedang kelelahan, dia akan berkata, “Jaga kesehatan kamu biar kerja atau kuliahnya semangat” atau dia juga bisa memberikan kamu solusi di saat kamu sedang menghadapi suatu permasalahan.

4. Selalu membuatmu bahagia
Ketika kamu sedang menghadapi permasalahan, entah itu masalah keluarga, pekerjaan, dan lain sebagainya, cewek setia ini akan selalu berada di samping kamu dan membuatmu bahagia. Misalnya, dia akan mengajak pergi makan atau mendengarkan permasalahan yang terjadi untuk membuatmu tenang. Apapun yang terjadi pada dirimu, dia akan selalu membuatmu tersenyum.

5. Memperlihatkan rasa perhatiannya
Cewek yang setia juga akan memperlihatkan rasa perhatiannya kepada kamu. Dia akan lebih sering SMS, BBM, atau menelepon kamu untuk mengetahui keberadaan kamu. Selain itu, perhatian yang ditunjukkan juga dengan cara memberikan sedikit kejutan di hari ulang tahun kamu yang tentunya akan membuatmu merasa senang.

6. Menolak dan menjauh ajakan teman yang tak kamu sukai
Di dalam suatu hubungan, terkadang ada peraturan-peraturan yang dibuat oleh pasangan itu sendiri. Misalnya, tidak boleh berhubungan lagi dengan mantan atau tak boleh menemui orang yang tidak kamu sukai. Bila cewek itu setia, maka dia akan mematuhi peraturan tersebut. Alasannya adalah dia tak ingin membuat perasaanmu kecewa.

7. Tak menganggapmu hanya sebagai pacar
Suatu hubungan akan terasa menyenangkan bila saling mengisi satu sama lain. Hubungan menyenangkan juga akan terwujud bila si cewek tak menganggapmu hanya sebagai pacar saja, melainkan bisa menganggapmu sebagai kakak, teman, atau sahabat. Bila menganggap hanya sebagai pacar, maka hubungan akan terasa membosankan. Sedangkan, bila si cewek menganggapnya lebih dari itu, maka ia akan bisa membuatmu bahagia.

8. Tak membuatmu cemburu dan sakit hati
Pada saat kamu bilang, “Jangan berhubungan lagi sama mantan” atau “Jangan terlalu dekat dengan teman laki-laki kamu.” Menanggapi hal ini, cewek setia akan mematuhi apa yang kamu katakan. Dia tidak akan membuatmu cemburu dan sakit hati. Namun, bila si cewek masih saja tidak menuruti perkataanmu, maka waspadalah.

9. Pemaaf dan rendah hati
Ketika kalian sedang bertengkar, cewek setia ini akan bersikap rendah hati. Jika kamu sudah emosi, maka dia tidak akan menimpali perkataanmu. Cewek setia ini akan berpikir bahwa suatu pertengkaran tidak akan terselesaikan bila sama-sama emosi. Untuk itu, dia akan lebih memilih untuk diam. Setelah kamu menyadari bahwa perbuatan yang dilakukan cukup membuat hatinya sakit, kamu akan meminta maaf padanya. Permintaan maaf tersebut tentunya akan dikabulkan si cewek setia ini.

10. Selalu berkata jujur dan terbuka
Kejujuran sangat diperlukan saat sedang menjalani suatu hubungan. Cewek setia ini juga selalu berkata jujur dan terbuka kepadamu. Dia akan selalu menceritakan hari-harinya kepadamu. Saat dia sedang mengalami suatu masalah, dia juga akan memintamu untuk dicarikan solusinya.

Nah, setelah mengetahui ciri diatas, kamu bisa mengecek apakah cewek yang sedang menjalin hubungan dengan kamu setia atau tidak Bila dia adalah cewek yang setia, maka kamu juga harus setia kepadanya. Kisah cinta yang dijalani akan terlihat harmonis dan menyenangkan bila satu sama lain saling mengisi.

Baca Juga: