Halaman

Cara cepat menghilangkan ketombe


Cara cepat menghilangkan ketombe dengan menggunakan bahan alami, cara cepat menghilangkan ketombe pada kulit kepala merupakan cara aman untuk menghilangkan ketombe yang membandel di kulit kepala anda. Dengan memanfaatkan bahan alami yang dijadikan sebagai cara alami menghilangkan ketombe ini tentunya tidak menyebabkan iritasi pada kulit kepala serta tidak menimbulkan efek samping yang dapat membahayakan kesehatan kulit kepala anda.

Ketombe yang membandel pada kulit kepala tentunya tidak bisa cepat hilang hanya dengan melakukan perawatan dengan menggunakan shampoo anti ketombe. Penambahan bahan lain seperti menggunakan hair tonik ataupun formula lainnya tentunya masih belum mampu mengatasi ketombe dengan cepat pada kulit kepala anda. Penggunaan shampoo anti ketombe misalnya, biasanya bahan aktif yang terdapat pada shampoo lebih mudah hilang disaat anda membilas rambut ketika selesai keramas. Untuk mengatasi ketombe hanya dengan memanfaatkan shampoo anti ketombe ini bisa dikatakan percuma atau tidak dapat menunjukan hasil yang maksimal. Penggunaan hair tonik ataupun bahan lainnya seperti obat anti ketombe juga tentunya masih mengundang kekhawatiran ketika anda memutuskan untuk mencoba menggunakan produk tersebut karena bisa saja menimbulkan efek samping bagi kulit kepala anda karena kandungan yang terdapat pada bahan tersebut yang sudah melalui proses kimiawi dalam pembuatannya.

Untuk dapat menghilangkan ketombe tanpa rasa khawatir tentunya alternatif menghilangkan ketombe dengan cepat ini dapat menggunakan bahan alami yang tidak memiliki efek samping ketika digunakan. Sifatnya yang masih alami ini tentunya akan semakin tinggi kadar vitamin yang terdapat pada bahan tersebut sehingga mampu menutrisi akar rambut secara maksimal dan lebih baik lagi terutama dalam menjaga kesehatan kulit kepala.

Sebagaimana kita ketahui bahwa faktor yang paling umum dijumpai pada masalah ketombe ini disebabkan karena adanya kerusakan pada kulit kepala yang dikarenakan adanya penumpukan kotoran yang menyebabkan gangguan pada kulit kepala anda. Kotoran yang melekat pada kulit kepala tersebut bukan hanya berasal dari debu ataupun kotoran yang beterbangan yang kemudian menempel pada bagian rambut lalu mengendap pada kulit kepala anda. Ketombe bisa muncul juga dari menumpuknya sel kulit mati pada kulit kepala anda yang jika dibiarkan terlalu lama maka akan tercampur dengan minyak alami yang diproduksi oleh kulit kepala anda sehingga menimbulkan rasa gatal.

Cara cepat menghilangkan ketombe ini dapat anda manfaatkan bahan alami seperti minyak kelapa ataupun dapat pula menggunakan vco yang murni. Campurkan 4 sendok makan minyak kelapa dengan perasan dari jeruk nipis ataupun lemon. Aduk kedua bahan tersebut hingga merata benar, usapkan pada kulit kepala secara merata dan menyeluruh sambil memijat kulit kepala anda. Dengan memijatnya secara perlahan tentunya mempermudah proses penyerapan bahan tersebut oleh bagian akar rambut dan juga sekaligus mampu mengangkat kotoran bahkan sel kulit mati yang terdapat pada kulit kepala anda. Diamkan hingga beberapa saat kemudian bilas dengan mengunakan air bersih, lakukan cara ini setidaknya dua kali dalam seminggu untuk menghilangkan ketombe dengan cepat.

Selain menggunakan bahan alami tersebut yang dapat dijadikan sebagai cara cepat menghilangkan ketombe tentunya masih terdapat banyak lagi bahan alami lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan ketombe yang membandel pada kulit kepala anda. Penggunaan bahan alami seperti cuka, minyak zaitun, yoghurt, lidah buaya dan masih banyak lagi lainnya yang dapat diaplikasikan untuk merawat rambut agar terbebas dari masalah ketombe yang menjengkelkan.