Halaman

Cara-Cara Bugar Sehari-Hari dengan Biaya Murah

http://asalasah.blogspot.com/2013/05/cara-cara-bugar-sehari-hari-dengan.html
Asalasah ~ Untuk tetap sehat, Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke pusat kebugaran atau membeli alat-alat olahraga yang mahal. Anda bisa tetap bugar dengan biaya murah di rumah. Bagaimana caranya?

Berikut beberapa kegiatan di rumah yang murah tetapi bisa membuat Anda tetap bugar dan sehat, seperti dilansir Lifemojo, yaitu :

1. Melakukan pekerjaan rumah tangga
Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi melakukan pekerjaan rumah tangga benar-benar dapat membantu Anda untuk tetap fit. Tugas-tugas seperti membersihkan debu dan berkebun bisa cukup membakar kalori.

2. Naik turun tangga
Anda bisa mendapatkan manfaat yang sama dengan kelas aerobik di gym hanya dengan naik dan turun tangga di rumah. Naik turun tangga adalah latihan kardio yang juga bisa membantu melatih otot.

3. Menggunakan barang-barang di rumah untuk latihan
Tak perlu membeli peralatan olahraga yang mahal, Anda dapat menggunakan benda-benda di sekitar rumah untuk berolahraga. Sebagai contoh, Anda dapat mengangkat kaleng makanan, botol air atau buku untuk membangun kekuatan tubuh bagian atas.

4. Jalan kaki
Berjalan memberi tekanan yang sangat sedikit pada sendi dan sering kali merupakan pengalaman yang menyenangkan. Latihan ini dapat dilakukan di lingkungan rumah, di taman atau bahkan di mall. Mulailah dengan 5-10 menit sampai dengan 30 menit berjalan cepat setiap hari.

5. Menari
Menari merupakan latihan yang luar biasa, yang besar manfaatnya bagi jantung. Para ahli setuju bahwa menari adalah latihan yang menyenangkan tanpa memerlukan alat dan bisa dilakukan di rumah. Selain itu, menari dapat meningkatkan mood (suasan hati) secara instan.

6. Sit-up
Ini adalah latihan terbaik untuk membangun dan memperkuat otot-otot perut. Bukan hanya untuk mendapatkan perut six pack, tapi itu juga merupakan faktor penting dalam mencegah masalah punggung.

7. Push up
Latihan push up yang tergolong murah dan mudah karena tidak memerlukan peralatan apapun bisa menawarkan manfaat kesehatan yang luar biasa. Latihan resistensi seperti push up juga dapat meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh serta meningkatkan kekuatan otot.

Baca Juga:  
Sumber: http://108csr.com/default/do-you-know/2013/05/15/5045/Cara-Bugar-dengan-Biaya-Murah