Halaman

Cara alami mengatasi rambut berketombe

Cara alami mengatasi rambut berketombe dengan memanfaatkan bberapa bahan alami yang mudah didapat, cara alami mengatasi rambut berketombe ini tentunya aman untuk anda lakukan dalam merawat dan menjaga kesehatan rambut agar ketombe hilang pada rambut anda dengan mudah dan cepat serta tidak menimbulkan kerusakan bagi rambut ataupun kulit kepala anda.

Munculnya ketombe tentunya bisa disebabkan karena beberapa macam hal yang dapat mempengaruhi. Dimana faktor hormonal dapat menjadi pemicu munculnya ketombe pada kulit kepala anda. Disamping itu ketombe juga bisa saja muncul karena faktor kelembaban yang terjadi pada rambut serta kelebihan minyak pada rambut yang bercampur dengan debu ataupun kotoran yang hinggap pada rambut juga menjadi salah satu penyebab munculnya ketombe.

Untuk mengatasi ketombe ternyata dengan seringnya anda menggunakan shampoo anti ketombe saja tidak cukup untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala. Mengapa demikian? biasanya kandungan zat aktif yang terdapat pada shampoo anti ketombe tidak mampu bertahan pada kulit kepala anda, dimana bahan aktif tersebut tentunya akan hilang ketika anda membilas rambut ketika selesai keramas.

Untuk mengatasi hal ini tentunya diperlukan bahan-bahan tambahan yang dapat mengatasi rambut berketombe. Dimana pemanfaatan dari bahan alami ternyata mampu dijadikan sebagai bahan dasar alami yang mampu mengatasi ketombe pada rambut anda serta menyehatkan kembali kulit kepala anda.

Memanfaatkan lidah buaya misalnya, dengan mengoleskan daging lidah buaya pada permukaan kulit kepala yang dilakukan beberapa saat sebelum anda keramas dapat pula mengatasi ketombe pada kulit kepala dan mengurangi rasa gatal yang biasanya muncul ketika ketombe ada pada kepala anda. Bukan hanya itu, dengan menggunakan lidah buaya juga tentunya dapat mengurangi dan mengusir ketombe jika digunakan bagi rambut anda.

Bahan alami lainnya untuk mengatasi rambut berketombe ini adalah dengan menggunakan ekstrak teh chamomile. Ketombe yang disebabkan karena adanya pengelupasan pada kulit kepala karena kulit kepala yang sensitif dengan diberikan nutrisi bagi rambut yang mengandung ekstrak teh chamomile ini mampu menjaga dan mencegah terjadinya inflamasi bagi kulit kepala yang dapat memicu munculnya ketombe. Menggunakan kondisioner untuk rambut yang memiliki kandungan teh chamomile ini dapat anda tambahkan sebagai bahan untuk merawat rambut dan mencegah munculnya ketombe bahkan menekan angka ketombe pada rambut anda.

Bahan alami yang dapat mengatasi rambut berketombe juga bisa didapat melalui minyak pohon teh. Penggunaan tea tree oil ini ternyata mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit kepala dimana kelebihan minyak pada kulit kepala juga menjadi salah satu penyebab rambut berketombe. Campurkan tea tree oil ini dengan lidah buaya yang untuk selanjutnya dioleskan pada kulit kepala anda ternyata dapat mengatasi ketombe dengan mudah.

Perbanyaklah minum air putih, kondisi kulit kepala yang kering juga dapat dipicu karena kurangnya kadar air yang masuk kedalam tubuh anda. Dengan mencukupi akan air minum tentunya secara langsung dapat menjaga kelembaban bagi kulit tanpa terkecuali bagi kulit kepala anda.

Penggunaan beberapa bahan alami diatas tentunya merupakan sedikit dari sekian banyak bahan alami yang dapat dijadikan sebagai bahan alami mengatasi rambut ketombe. Dimana pemberian nutrisi bagi rambut dengan memanfaatkan bahan alami tersebut tentunya mampu mengatasi ketombe jika dilakukan secara rutin dalam merawat rambut anda. Pemberian nutrisi bagi kulit kepala ini menjadi hal penting yang harus anda lakukan dalam mengatasi rambut berketombe dimana ketombe tidak akan mudah hilang hanya dengan menggunakan shampoo saja.