Halaman

Buah Buahan Untuk Diet Sehat

Buah Buahan Untuk Diet
Buah Buahan Untuk Diet Sehat
Buah Buahan Untuk Diet Sehat ~ setelah pada kesempatan sebelumnya saya membahas Menu Diet Sehatsecara umumnya, disini saya akan mencoba mengulas mengenai buah-buahan yang bisa anda gunakan untuk melancarkan program diet sehat dengan aman dan mudah.

Didalam menjalankan program diet sehat, ternyata buah juga sangat berperan penting dalam memuluskan program diet sehat anda. Mengapa buah dapat melancarkan program diet anda? Dikarenakan buah merupakan salah satu makanan kaya akan kandungan mineral, serat, vitamin, mengenyangkan dan tidak terlalu banyak mengandung kalori, sehingga buah bisa membantu program diet sehat anda.

Hanya saja didalaman melakukan program diet, biasanya masyarakat Indonesia malah jarang yang menggunakan buah-buahan untuk memuluskan program dietnya, malah biasanya mereka mengurangi porsi makan mereka, padahal mengurangi porsi makan itu bisa malah membahayakan kesehatannya. Oleh karenanya, konsumsilah buah-buahan sehingga anda bisa mengganti jenis makanan yang anda makan setiap harinya.

Nah setelah tadi sedikit menjabarkan tentang alasan kenapa buah bisa membantu anda untuk melancarkan program diet sehat. Disini saya akan mencoba memberikan sedikit ulasan mengenai buah yang bisa untuk melancarkan program diet anda. 

Sebenarnya hampir semua jenis buah bisa membantu diet anda, namun kandungan gizi dari jenis yang akan saya ulas dibawah lebih baik dari pada jenis buah-buahan lainnya. Berikut adalah jenis buah yang bisa membantu program diet sehat anda:

Buah Buahan Untuk Diet Sehat
  • Buah Apel
    Mengapa apel bisa anda gunakan untuk membantu program diet? Hal ini mengacu pada kandungan buah apel sendiri, Buah Apel kaya akan kandungan Serat sehingga baik untuk menurunkan kolestrol dalam tubuh. Selain itu buah apel juga kaya akan kandungan Gizi yang baik untuk kesehatan anda.
  • Buah Pepaya
    Pepaya sangat terkenal dengan manfaatnya untuk mengeluarkan racun dalam tubuh (detoksinasi), selain bermanfaat untuk detoktinasi alami papaya juga kaya akan kandungan Serat sehingga baik untuk anda masukan salah satu menu diet sehat anda. Hal yang menggembirakan lagi harga dari buah ini pun relative sangat murah.
  • Buah Jeruk
    Memang buah jeruk terkenal akan manfaatnya untuk kulit, namun siapa sangka buah ini juga baik untuk melancarkan program diet anda, karena didalam jeruk terdapat kandungan gula froktosa, yang bisa diubah menjadi energi walaupun harus melewati banyak tahap. Untuk pengonsumsiannya buah jeruk sebagai salah satu buah diet, disarankan jangan membuang kulit ari namun kulitnya juga ikut dikonsumsi. Karena justru kulit ari itu yang kaya akan kandungan serat.
  • Buah Pisang
    Sama dengan buah-buahan yang lain, pisang juga kaya kandungan gizi, sehingga sangat cocok untuk membantu anda untuk melancarkan diet anda.
  • Buah Anggur
    Mengapa anggur baik untuk tubuh? Hal ini didasarkan adanya kandungan senyawa dengan struktur resverator, nah senyawa inilah yang nantinya akan mencegah kemungkinan berkembangnya sel lemak baru dalam tubuh.
  • Buah Mangga
    Dalam mengkonsumsi buah mangga untuk diet sebaiknya cari buah yang sudah matang/masak sehingga anda dapat merasakan kandungan gizi yang lengkap untuk diet anda.
  • Buah Melon
    Melon merupakan salah satu buah yang tergolong kaya akan kandungan serat. Nah kandungan inilah yang membuat melon cocok untuk buah diet anda.
  • Buah Kiwi
    Buah kiwi dipercaya dapat menurunkan berat badan anda 2 sampai 3 kilo gram dalam tiap minggunya. Jadi jika anda ingin diet usahakan rutin mengkonsumsi buah ini.
Nah itulah sedikit ulasan beberapa buah yang cocok untuk menunjang keberhasilan diet sehat anda, semoga membantu anda yang membutuhkan, dan bermanfaat untuk semua orang, salam sukses, ting heheh.