Halaman

7 Tips Sehat Bekerja di Depan Komputer




Orang yang pekerjaannya tiap hari didepan computer, memang seharusnya lebih berhati hati pada kesehatannya.. Berikut beberpa tips yang semoga dapat mengurangi rasa capek akibat bekerja didepan computer terlalu lama.



1.Biasakanlah bangun pagi diwaktu fajar.



Karena menurut para pakar kesehatan menyatakan bahwa udara diwaktu fajar amat kaya akan oksigen, sehingga sangat bermanfaat untuk optimalisasi metabolisme tubuh yang berpengaruh terhadap vitalitas seseorang dalam aktifitasnya sehari penuh. Itulah sebabnya orang yang memulai aktifitas dengan bangun di waktu fajar biasanya menjalani hari dengan penuh kesegaran, semangat dan optimis.



2.Biasakanlah setelah bangun pagi anda meminum segelas air putih ditambah dengan sesendok madu asli. Karena menurut penelitian oleh para pakar kesehatan madu merupakan obat yang mengandung mikronutrisi dan sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mencegah atau melindungi tubuh dari berbagai penyakit.



3.Kemudian mandi dengan air dingin.

Karena mandi menggunakan air dingin dapat mempengaruhi suasana hati atau perasaan kita menjadi positif, dan untuk menghindarkan kita dari rasa ngantuk pada saat bekerja.



4.Siapkan segelas air putih di meja kerja anda.

Sebelum anda memulai bekerja dengan computer , siapkanlah segelas air putih di meja kerja anda, ini untuk memudahkan anda supaya tidak perlu pergi atau beranjak dari tempat duduk anad saat anda merasa haus di waktu sedang bekerja.



5.Atur posisi duduk anda

Kemudian posisikan mata anda sejajar dengan monitor computer, menurut penelitian, dengan memposisikan pandangan mata dan badan kita terhadap monitor computer dapat mengurangi rasa lelah pada mata dan punggung kita.



6.Kemudian minumlah air putih

Jika anda sudah bekerja cukup lama, sesekali tegakkan badan dan berdiri kemudian minumlah air putih yang telah anda siapkankan tadi. Dengan berdiri dan meminum segelas air putih dapat melencarkan peredaran darah kita yang sempat terhambat saat kita terlalu lama duduk.



7.Kemudian kembalilah duduk. Setelah itu buatlah tulisan diudara menggunakan kaki kanan dan dilanjutkan dengan kaki kiri. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan rasa jenuh anda ketika terlalu lama bekerja.



Nah itulah beberapa tips-tips sehat bekerja didepan komputer.. Semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Selamat Bekerja dan Sukses Selalu.



sumber: http://dosenlintas.blogspot.com/2013/05/7-tips-sehat-bekerja-di-depan-komputer.html