Halaman

Buah Avokad Untuk Kecantikan


Tidak hanya menjadi minuman favorit yang kaya nutrisi, avokad juga bisa menjadi bahan perawatan kecantikan. Selama berabad-abad, wanita dari suku Maya, Aztec, dan Incan kuno menggunakan avokad sebagai bahan perawatan kecantikan. Kandungan nutrisinya bisa meremajakan kulit, mengurangi mata bengkak, serta mengatasi rambut kusut dan kusam.

Avokad kaya kandungan Vitamin B, E, C, dan K, serta potassium dan serat. Nutrisi ini memang sangat baik untuk kesehatan kulit, dan rambut halus dan berkilau. Cobalah mengonsumsi satu avokad setiap hari tanpa gula selama seminggu. Kulit Anda akan lebih kencang dan halus. Bahkan Penelope Cruz menggunakan avokad untuk perawatan kecantikan rutinnya.

Yang perlu diingat, bila Anda membuat ramuan perawatan dari avokad sebaiknya langsung digunakan. Ramuan ini mudah rusak. Jadi, pastikan segera memakainya setelah Anda membuatnya.

Mengurangi mata bengkak
Ramuan: Potong avokad menjadi empat bagian. Buat irisan seperti bentuk bulan sabit. Dalam posisi berbaring, letakkan beberapa iris avokad di bawah mata. Diamkan selama sekitar 20 menit. Anda pasti terkejut melihat hasilnya!

Melembabkan kulit
Ramuan: Haluskan setengah bagian avokad dalam blender. Oleskan secara merata pada wajah (pastikan sebelum dioleskan wajah Anda dalam keadaan bersih). Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Masker ini sangat cocok untuk jenis kulit kering.

Rambut halus dan berkilau
Ramuan: Pada sebuah mangkuk, campurkan satu avokad halus (setengah bagian untuk rambut pendek) dengan satu butir kuning telur dan ½ sdt minyak zaitun. Oleskan pada kulit kepala, dan diamkan selama 30 menit. Lalu, bersihkan rambut Anda dengan sampo dan produk pelembut rambut (conditioner) seperti biasa. Rambut Anda pun terlihat berkilau dan lembut.

Avokad juga bisa menjadi conditioner rambut alami. Ramuannya, satu buah avokad dihaluskan dengan blender. Adonan ini bisa Anda oleskan di kulit kepala dan diamkan selama 20 menit. Lalu bilas hingga bersih.

Kulit telapak tangan halus
Ramuan: Dalam sebuah mangkuk, campurkan ¼ bagian avokad halus, satu butir putih telur, 2 sendok makan oatmeal, dan satu sdt perasan lemon. Campurkan hingga merata, lalu dioleskan pada telapak tangan. Diamkan selama 20 menit, lalu bisa dengan air hangat.
Selain itu, ramuan ini juga bagus untuk pengelupasan kulit mati di bagian kaki. Oleskan pada bagian tumit untuk menghaluskan kulit kasar.

Mengatasi kulit berminyak
Ramuan: Campurkan ½ bagian avokad, dengan 1 sdt perasan jeruk lemon dan 1 butir putih telur. Oleskan secara merata pada wajah selama 20 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat, dan keringkan. Setelah itu Anda bisa mengoleskan astringent pada kulit wajah.

Sumber: http://javascrub.blogspot.com/2010/11/cantik-alami-berkat-avokad.html
~Selesai~