Halaman

Tanda Dan Cara Menghentikan Kecanduan Alkohol

Cara Mengobati Kecanduan Alkohol Dan Minuman Keras - Ketergantungan adalah istilah yang kita gunakan untuk  seseorang yang tidak bisa lepas dari kebiasaanya, irasional, tidak bisa lupa terhadap sesuatu. Kita dapat mencintai sesuatu, seperti seseorang menyukai suatu hal sampai sedemikian luas bahwa hidup tanpa hal tersebut kita tidak bisa berjalan.

jangan ditiru adegan diatas
Perlahan tapi pasti kita cenderung menjadi budak objek. Dan ada datang suatu saat ketika kita tidak mungkin memikirkan menahan diri dari objek. Orang  kecanduan hal yang berbeda beberapa diantaranya kecanduan tempat,  kecanduan seseorang, dan beberapa kecanduan dari beberapa jenis minuman, kecanduan tidak bisa hidup tanpa rokok, ada juga yang  memiliki kecanduan yang lebih kompleks terhadap obat mematikan. Setiap orang memiliki keinginan tertentu terhadap sesuatu tetapi ketika keinginan ini menjadi terlalu berlebihan menjadi ancaman bagi kehidupannya.

Seseorang harus selalu hidup nya hidup bahagia tanpa menjadi budak siapa pun atau barang apa pun. Begitu saja kita tidak suka berada di bawah perintah orang lain dengan cara yang sama kita harus kuatkan diri kita dari menjadi tawanan untuk kebiasaan kita sendiri dan kesukaan yang berlebih. Kadang-kadang kecanduan bisa bertindak sangat fatal dan memiliki efek sangat merugikan. Beberapa hal yang dapat mengakibatkan kecanduan yang fatal adalah alkohol, obat terlarang, rokok dan kekerasan.

Tanda Dari Kecanduan Alkohol
Pertama, setiap kali Anda melihat minuman keras Anda tidak dapat menahan diri dan tertarik untuk meminumnya. Kedua, Anda selalu ingin pergi ke tempat di mana mereka melayani minuman keras. Ketiga, Anda selalu memiliki keinginan besar untuk minum beberapa bentuk lainnya alkohol. Keempat, Anda tidak memiliki memikirkan menghabiskan banyak penghasilan Anda dalam membayar tagihan atau bar.
Kelima, Anda telah mengubah lingkaran sosial Anda dan biasanya mulai dengan pergaulan dari orang-orang yang  peminum juga. Keenam, Anda tidak  berpikir bahwa menjadi seorang budak alkohol adalah sesuatu hal yang salah. Semua ini adalah gejala awal yang memberitahu bahwa Anda sudah mulai membangun sebuah kecanduan untuk alkohol.

Ada beberapa gejala yang lebih bervariasi dan sangat spesifik yang terjadi ketika Anda akhirnya menyerah dan lupa Anda telah jadi budak alkohol dan telah diadaptasi sebagai kecanduan. Pertama, Anda menghabiskan banyak waktu di bar dan minum sepuasnya. Kedua, Anda sudah mulai minum lebih banyak dari Anda biasanya digunakan untuk minum. Ketiga, Anda telah tidak bisa mengontrol emosi dan memiliki rasa yang sangat kuat untuk minum minuman keras .

Ketiga, setelah beberapa waktu meskipun Anda telah menyadari bahwa alkohol berbahaya bagi Anda dan Anda ingin berhenti tapi sekarang hampir tidak mungkin bagi Anda untuk tinggal jauh dari itu. Keempat, Anda sudah mulai lupa pekerjaan Anda, kehilangan konsentrasi dari kegiatan lain. Kelima, Anda perlu alkohol setelah Anda bangun dan sebelum Anda tidur. Dan akhirnya, Anda telah kehilangan kontrol pada pikiran dan otak  anda ada di tangan alkohol.

Alkohol bagaikan Setiap koin memiliki dua sisi. Jika di satu sisi adalah kecanduan alkohol dan melegakan bagi Anda tidak pernah berakhir dengan keinginan besar. Alkohol di sisi lain memiliki banyak efek samping yang datang bersama-sama dengan itu. Ada banyak masalah kesehatan yang berasal karena asupan alkohol yang berlebihan. Terkait dengan ginjal dan jantung .

Umumnya kita telah melihat bahwa orang yang tertarik pada alkohol perlahan dan terus beradaptasi bahkan keinginan untuk 'rokok dan sumber asupan nikotin. Alkohol dan nikotin bersama-sama membentuk sepasang mematikan yang bertindak sebagai alasan paling fatal bagi kematian.

Merokok merusak jantung dan paru-paru dan alkohol membunuh ginjal Anda. Ketika Anda mengambil banyak penggunaan alkohol dan kadang-kadang sebagian bahkan sepenuhnya kehilangan kontrol pada otak, anggota badan Anda, dan melakukan hal-hal secara tidak sadar. Banyak orang mendarat di kecelakaan dan melukai diri sendiri ketika mereka berada di bawah pengaruh alkohol. Anda merasa pusing.
Anda menderita sakit kepala terus-menerus ketika Anda berada dalam mempengaruhi alkohol. Anda kehilangan nafsu makan. Bila Anda tidak bisa minum alkohol Anda masuk ke depresi, mengalami iritasi dan menderita insomnia. Anda pergi melalui proses panjang muntah dan mual setelah sesi panjang minum-minman. Tangan dan kaki mengguncang di pagi hari ketika Anda bangun atau saat Anda menulis.

Anda cenderung menjadi kegiatan yang sangat keras dan berpikir yang irasional. Anda berhenti menghormati atau mencintai orang di sekitar Anda. Anda memikirkan alasan untuk membenarkan tindakan Anda dan menyalahkan orang lain atas segala akibat yang mengikutinya. Anda mulai hidup dalam penyangkalan dan segala kelalaian. Semua ini adalah beberapa efek paling umum bahwa orang telah kecanduan alkohol.

Mengobati Ketergantungan Anda Dari Alkohol
Tidak ada prosedur yang keras dan terikat  untuk menjauh dari alkohol. Menyingkirkan kecanduan Anda sepenuhnya tergantung pada orang yang menderita dari itu. Hal ini tergantung pada kekuatan pikiran Anda, pada kemauan dan tujuan untuk membebaskan diri dari perbudakan alkohol. Hanya jika penderita ingin menyingkirkan kebiasaannya maka hanya obat-obatan dan perawatan kesehatan dapat memberikan kebebasannya. Ada sejumlah obat-obatan yang tersedia di pasar yang membantu pasien menyingkirkan kecanduan terhadap alkohol.

Jika keinginan untuk sepenuhnya menyingkirkan dari kecanduannya alcohol,  pertama kali harus mengumpulkan semua kekuatan dan berkehendak  dan bersumpah atas keputusannya sepenuhnya dari diri anda . Lalu ia harus bergabung dengan kelompok non-alkohol. Temui dokter yang mengobati berbagai kecanduan dan mendapatkan resep obat-obatan yang membantu Anda untuk menjauhi alkohol. Setelah Anda mengikuti suatu prosedur Anda menemukan diri Anda pada jalur pemulihan dan kembali bukan sebagai budak alkohol.

Sumber: http://ena-ayobelajarbersama.blogspot.com/2012/02/cara-mengobati-kecanduan-alkohol.html