Halaman

Makhluk Jahat Dalam Cerita Rakyat Dunia

Mahluk seram yang jahat, dalam bahasa Inggris dikenal bogeymen, adalah sosok hantu menyerupai monster yang ditakuti oleh anak-anak seluruh dunia. Tentu saja setiap negara, daerah, dan wilayah memiliki nama berbeda dengan tampilan yang berbeda pula. 

Sosok bogeymen ini dihidupkan melalui budaya tutur, seperti cerita rakyat, legenda kota/daerah (urban legend), dan mitos, fungsinya sebagai sosok antagonis, dengan berbagai perangainya yang negatif. Berikut Top 5 bogeymen yang hidup dalam budaya tutur masyarakat dunia :

5. Republik Ceko dan Polandia
 
Pada kedua negara ini Bogeymen disebut dengan Bubak, Bubak berbentuk seperti orang-orangan sawah, dia menyembunyikan diri di tepi sungai membuat suara seperti bayi sehingga orang yang mendengarnya akan terpikat untuk mencarinya. Dia mengendarai gerobak yang didorong oleh kucing dan memakai pakaian tenun.

4. Quebec
 
The seven o’clock man, cukup aneh juga namanya. hantu ini merupakan hantu dari arwah para dukun, menurut cerita hantu ini akan menculik anak-anak pada jam 7 petang.

3. Norwegia
 
 Nokken merupakan raksasa danau, dan akan menangkap anda jika anda tidak datang saat dipanggil olehnya.

2. Trinidad dan Tobago
 
Jumbies tidak memiliki kaki dan akan menghabiskan sepanjang malam untuk mencoba mendapatkan sepatu, untuk lari darinya anda dapat menyebrangi sungai dimana jumbies tidak dapat menyebranginya.

1. Italy

Itali memiliki I'uomo Nero seorang pria tinggi dengan wajah yang tak terlihat, menggunakan mantel berat dan topi hitam, dia bersembunyi di bawah meja dan menurut cerita apabila para anak-anak tidak makan malam bersama orang tuanya maka Nero akan membawa mereka pergi.

Sumber: http://semua-ad.blogspot.com/2012/03/7-konspirasi-dunia-paling-menghebohkan.html