Halaman

Tips-Tips Memberi Nama Bayi

Tips Dalam Memilih Nama Bayi TepatMenjelang kelahiran, biasanya kita mulai disibukan dengan kegiatan mencari nama untuk si kecil. Sebagai orang tua sudah pasti kita menginginkan bayi kita menyandang nama yang indah dan memiliki makna yang baik, karena nama adalah sebuah doa. Kelihatannya gampang, namun tidak jarang yang bingung dan menemui kesulitan untuk memilihkan sebuah nama. Ada banyak cara yang bisa anda tempuh untuk memilih sebuah nama yang unik dan spesial untuk si kecil.

Kamus
Ada banyak kata yang bagus yang tidak akan pernah terpikirkan dalam benak anda dapat menjadi nama bayi. Asyiknya anda dapat langsung menggunakannya. Mau tahu contohnya? Ada Melody, Harmony, Irama, Denting, dll.

Pemakaman
Di pemakaman, anda dapat menemukan nama-nama yang sudah sangat tua dan jarang digunakan. Lihat makam-makam yang kuno dan sudah tua untuk mendapatkan nama yang unik. Siapa tahu anda beruntung menemukan nama jawa yang sangat kuno?

Nama Daerah
Tidak pernah berpikir menamakan bayi anda London, atau Roma? Coba lihat atlas atau peta dan temukan nama-nama unik kota di dunia untuk nama bayi anda. Anda juga bisa menamakan bayi anda dengan nama tempat anda berbulan madu atau bahkan tempat dimana anda pertama bertemu suami anda.

TV dan Film
Jangan ikut-ikut artis yang menamakan bayi mereka dengan nama-nama yang aneh, anda dapat menemukan nama yang luar biasa untuk bayi anda. Tetap tonton berbagai acara dan film serta buku, opera atau yang lainnya. Tonton film dari Negara Latin, Italy atau Negara yang lain, jangan melulu film-film Hollywood untuk mendapatkan nama yang lebih bervariasi.

Internet
Saat ini sudah sangat banyak website yang menyajikan kumpulan nama yang disertai arti dan asal nama. Anda bisa mencarinya di sana. Ketikkan saja kata kunci nama bayi di mesin pencari seperti Google atau Yahoo, maka anda akan mendapatkan daftar website yang menyajikan nama-nama bayi untuk anda.

Buku Nama Bayi
Tidak hanya internet, di toko buku pun sekarang banyak buku yang menyajikan kumpulan nama bayi untuk anda pilih. Bahkan anda akan diberikan panduan yang komplit bagaimana memilihkan nama yang baik untuk buah hati tercinta.

Kerabat dan Teman
Tidak ada ruginya meminta kerabat atau teman anda untuk memilihkan sebuah nama sebagai bahan pertimbangan. Siapa tahu justru pilihan mereka adalah sebuah nama yang unik dan spesial serta memiliki makna yang dalam.

Sumber: http://javascrub.blogspot.com/2012/02/tips-dalam-memilih-nama-bayi-tepat.html
~Selesai~