Halaman

Supaya Segar Bugar Di Pagi Hari

Duh , ngantuknya! Tapi matahari sudah tinggi dan sudah waktunya memulai aktivitas sehari-hari. Apa yang harus dilakukan untuk menyingkirkan rasa ngantuk dan tetap segar di pagi hari?

1. Ganti bunyi alarm
Bunyi alarm yang konvensional –seperti bunyi dering telepon, misalnya- akan membuat Anda terbangun dengan rasa terkejut, apalagi jika bunyinya nyaring. Pilih bunyi-bunyian lain yang lebih lembut, seperti musik klasik atau lagu dari penyanyi favorit Anda.

2. Lari pagi
Olahraga pagi membuat Anda tetap bugar sepanjang hari. Anda bisa memilih antara lari-lari kecil, yoga, atau bila sempat, fitness di gym. Tak hanya menyehatkan tubuh, olahraga pagi juga ampuh mendepak rasa kantuk.

3. Mandi pagi
Bangun kesiangan? Sempatkan diri untuk mandi. Guyuran air di sekujur tubuh dapat membuat mata terjaga dan memberi rasa segar. Tubuh pun bebas dari bau tak sedap.

4. Hindari menonton berita
Ah, pejabat korupsi lagi, Jakarta banjir lagi, artis kawin-cerai lagi. Menonton berita di pagi hari –apalagi saat bangun tidur- tidak baik bagi mood Anda. Lebih baik dengarkan musik-musik pilihan di radio agar mood tetap ceria.

5. Jangan lupa sarapan
Seperti saran dari para pakar kesehatan: sarapan ialah jam makan paling penting setiap hari. Selalu sempatkan diri untuk sarapan, walau sudah diburu waktu. Sarapan di perjalanan, boleh-boleh saja, asalkan Anda tidak melewatkan jam sarapan. Tubuh dan otak Anda perlu sarapan sebagai bahan bakar. (Sumber: TabloidBintang.com)

Sumber: http://blog.indojunkers.com/2011/11/5-tips-segar-dan-bugar-di-pagi-hari/