Halaman

Spa dan Pengobatan Untuk Bayi

Kalau orang dewasa sulit tidur, solusi yang dilakukan bisa bermacam-macam. Mulai relaksasi, mandi air hangat, hingga pilihan terburuk, menenggak obat tidur. Tapi, bagaimana bila hal itu menimpa bayi? Hampir pasti, saat itu terjadi, bukan hanya sang bayi yang terus terjaga, orang tuanya pun bisa ikut bergadang semalaman. Ini solusinya!

Tentu tidak mudah menghadapi bayi yang sulit tidur. Karena bayi belum mampu berkomunikasi, maka dia pun tidak bisa menjelaskan apa menyebabnya. Laparkah? Sakitkah? Yang bisa dilakukan hanya ‘berunjukrasa’ dengan tangis yang membahana semalaman. Berbagai kemungkinan bisa menjadi penyebab bayi sulit tidur.

“Bayi yang sulit tidur itu bisa karena dia mengalami gangguan dalam tubuhnya, mulai dari kembung atau masuk angin, gangguan pencernaan atau kolik. Bisa juga bawaan stress dari ibu saat sang bayi masih dalam kandungan,” ujar Branch Manager Mom N Jo, Helwa Arenia K saat ditemui di kantornya bilangan Darmawangsa, Jakarta Selatan.


Untuk menghindari itu semua, House of Mom n Jo memiliki program unik. Yakni, mom, baby and kid spa. Atau spa untuk ibu, bayi dan anaknya. Produk ini adalah andalam Mom n Jo, yang memang mengkhususkan diri dalam spa dan perawatan tubuh bagi bayi, anak-anak serta ibu hamil dan pasca melahirkan. Dengan pengalaman yang begitu panjang dan fokus dalam memberikan pelayanan spa dan penanganan khusus kepada bayi, Mom n Jo mengerti betul bagaimana menangani permasalahan bayi.

Usai melakukan spa, biasanya banyak bayi tak lagi mengalami sulit tidur atau susah makan. Beberapa terapi yang dilakoni mampu juga mengobati beberapa penyakit umum yang biasa menerpa bayi yang baru lahir hingga berumur satu tahun. “Itu termasuk layanan pediatric massage atau pijat penyembuhan. Sakit kuning, kolik, masalah bayi yang sering mengeluarkan liur (ngiler) sampai autis bisa dibantu penyembuhannya dengan spa dan treatment di sini,” ucapnya.

Teknik khusus
Threatment yang diterapkan dalam spa bayi Mom n Jo, sekilas tidak berbeda dengan spa untuk orang dewasa. Yang semuanya berdasar pada pijatan. Namun untuk pijat bayi ada teknik tersendiri, tak ada penekanan di otot atau mencari urat maupun pijatan keras lainnya. Dalam melakukan pijatan pun ada titik-titik tertentu yang memang menjadi sasaran khusus. “Spa maupun threatment disini meningkatkan daya tahan tubuh, kemampuan motorik dan sensorik bayi,” tukas Helwa.

Di samping itu, dalam melakukan terapinya crew Mom n Jo didampingi dokter atau berdasarkan konsultasi dengan dokter. Sehingga, keamanan dan kenyamanan bayi bisa benar-benar diperhatikan dan terjaga. Karena itulah, tak heran bila Mom n Jo mendapat pengakuan atau sertifikasi lembaga internasional khusus dalam bidang spa dan kesehatan bayi.

Branch Manager Mom n Jo ini mengisahkan, spa maupun treatment untuk bayi ini baru digelar pada tahun ketiga, sejak Mom n Jo didirikan pada tahun 2006. Di awal pendiriannya, Mom n Jo hanya membuka layanan untuk ibu hamil. “Tapi sekarang, pelanggan untuk bayi lebih banyak ketimbang ibu hamil,” tuturnya diiringi senyum lebar.

Layanan spa untuk ibu hamil ini, tidaklah sama dengan treatment wanita pada umumnya. Maklum, ada satu badan lagi yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan, agar tidak mengganggu atau membahayakan pertumbuhan, metabolisme maupun tubuh sang jabang bayi dalam kandungan. “Jadi untuk massage-nya dilakukan dengan posisinya yang berbeda, harus rebahan miring, dipijat dari ujung rambut sampai ujung kaki, tapi bagian perutnya tidak boleh dipijat,” terang Helwa.

Ibu hamil yang treatment dan spa di mom n jo pada umumnya merasakan khasiat berupa menyusut atau hilangnya bengkak-bengkak, kesemutan maupun pegal-pegal di kaki dan tangan, menghilangkan migrant dan stress serta manfaat kesehatan lainnya. “Tak ada pantangan atau persyaratan khusus, bagi ibu hamil penderita sakit jantung pun bisa kita layani, bahkan mungkin kita bisa meringankan sakitnya,” tandasnya.

Sumber: http://javascrub.blogspot.com/2012/02/spa-dan-pengobatan-alternatif-khusus.html
~Selesai~