Halaman

Film Superhero Lokal Tahun 90-An

Kesel. Abisan kalo sekarang malem-malem nonton tipi, isinya paling sinetron melulu, atau nggak FTV. saya kangen banget sama film-film superhero Indonesia yang sekarang udah nggak ada lagi di tipi. Pasti banyak dari kamu yang kangen juga, atau mungkin beberapa dari kamu malah nggak tau kalo sebenernya Indonesia itu punya banyak karakter superhero loh, nih saya sebutin yah:

1. Panji Manusia Millenium

Diperanin sama si ganteng Primus Yustisio. Si Manusia Millenium ini bisa terbang, berlari dengan sangat cepat, dan kadang berubah disaat keadaan lagi ketar-ketir semacem Superman.

2. Saras 008

Superhero kucing ini diperanin sama Ririn yang pernah main di Sinetron AADC. Dia punya temen deket namanya Detektif Boris yang membantu dia untuk memberantas kejahatan yang dipimpin oleh Mr. Blek.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgi66VXxdc9EY9fjLsI_2oYoSxy-hdRWSc4xOWP8xUnAiV2TJoAZUaPouLi1zfreE4RRAoXHhzPWkDqARAkBloxQRtDutdKKv1kCgMLCebFdGD6WpYNPK_ksymllDHcP5yBhV1oxyoErsY/s1600/Saras+008+-+Novel+2+%2526+3.jpg

3. Tuyul dan Mbakyul

Si Tuyul ini diperanin sama Ony Syahrial, yang biasa dikenal karena dia yang ngisi suaranya Sinchan. Ony di sini jadi Ucil, yang dikejar-kejar sama dua tuyul algojo yang selalu ‘gagal maning gagal maning’ buat nangkep si Ucil. Ucil juga ditemenin sama jin laut yang perutnya gede banget namanya Kentung. Nggak lupa juga ada Dominique Sanda yang jadi Mbak Yul, Ersa Mayori sebagai adeknya Mbak Yul, dan si cantik Tia Ivanka yang jadi adeknya Mbak Yul juga. saya dulu ngerasa kalo si Ucil ini jago banget, karena bisa nembus dinding!

4. Jin dan Jun

Ini kocak banget karena si Syahrul Gunawan masih muda waktu itu. Syahrul yang berperan sebagai Jun bersahabat dengan seorang Jin dari Timur Tengah yang berwujud bapak-bapak (apa kakek-kakek ya?) yang biasa dipanggil Om Jin. Kalo ngebayangin Om Jin, langsung kebayang ketawanya HA HA HA HA HAHA.

5. Si Buta dari Goa Hantu

Nggak banyak yang saya inget dari superhero yang ini (superhero bukan sih ini?) pokoknya dia buta, tinggalnya di goa, nongol siang-siang dan jago silat. Gokil deh, Stevie Wonder mah lewat.

6. Wiro Sableng

Biasa dikenal juga dengan Pendekar 212 (bukan, ini bukan merk parfum). Dia adalah seorang tokoh fiksi dari sebuah buku seri. Dari kecil dia udah diajarin silat sama gurunya, Sinto Gendeng. Signature weapon-nya dia adalah Kapak Maut Naga Geni 212!

7. Gerhana

Dia lahir pas lagi gerhana matahari yang entah kenapa tiba-tiba dia jadi punya kekuatan untuk telekinesis. Menurut saya, Gerhana adalah superhero lokal yang paling enak dan paling simpel. Nggak perlu pake kostum, tinggal liatin musuh, kerutin dahi, gerakin kepala dikit dan musuh mental. Sadeeeessss.
Siapa lagi sih kira-kira superhero lokal yang belum kesebut? Kalo kamu inget coba tulis komentarnya ya! :D

Sumber: http://semua-ad.blogspot.com/2012/03/superhero-lokal-tahun-90-yang-udah.html