Halaman

Cara Mengatasi Ketiak Yang Hitam

Lipatan kulit di lengan atau biasa disebut ketiak memang kerap menimbulkan aroma tidak sedap. Hal ini yang menyebabkan bakteri sering muncul pada daerah tersebut. Untuk mengatasinya, biasanya menggunakan deodorant atau anti perspirant. Namun, hati-hati, penggunaan deodorant dapat menyebabkan iritasi sehingga kulit akan menjadi gatal dan timbul bintik-bintik merah.


Terkadang menggunakan deodoran akan membuat kulit terasa perih sehingga lambat laun kulit ketiak akan menjadi gelap kehitaman. Sudah pasti hal ini akan membuat penampilan seorang wanita menjadi kurang percaya diri lantaran tidak bisa bergaya ketilka mengenakan tank top. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar ketiak tidak berwarna hitam dan berganti menjadi putih bersih.

Yang pertama, bersihkan bulu pada ketiak. Kerjakan dengan hati-hati agar tidak terjadi luka. Kulit ketiak yang terluka merupakan sasaran yang sangat mudah untuk bakteri dan jamur bersarang pada lipatan tubuh sehingga menyebarkan aroma yang tidak sedap.

Gosok ketiak sewaktu mandi dengan lulur atau sabun yang mengandung scrub. Mandi secara teratur merupakan tindakan pencegahan pertama terhadap masalah kulit. Sabun menghilangkan lemak dan kotoran dari permukaan kulit, tetapi bila pemakaiannya berlebihan dapat membuang minyak kulit alami. Sabun juga mengurangi keasaman alami (pH) alami kulit yang diperlukan untuk membantu kulit dari serangan bakteri. Jika kulit teriritasi sabun, sebaiknya coba ganti dengan sabun yang memiliki pH seimbang atau “foaming cleanser” yang tidak mengubah pH kulit.

Setelah itu, bilas dan keringkan. Gunakan pelembab yang mengandung whitening untuk mencerahkan warna kulit ketiak yang terkadang berwarna agak kehitaman. Lakukan perawatan ini setiap hari agar kulit ketiak anda tetap terjaga kelembabannya dan tidak mengeluarkan aroma yang tidak sedap


Sumber: http://javascrub.blogspot.com/2010/05/mengatasi-si-ketiak-hitam.html
~Selesai~